Gubernur minta KTNA tingkatkan kesejahteraan petani

id Herman Deru,Kelompok Tani dan Nelayan Andalan,ktna,Gubernur Sumatera Selatan,kesejahteraan petani,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,pertemu

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman didamping Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (kanan) meninjau pilot project lahan rawa. (ANTARA News Sumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta Kelompok Tani dan Nelayan Andalan dalam melaksanakan program kerjanya dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

"Oleh karena itu Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) hendaknya dalam menjalankan program kerja harus menyentuh kehidupan masyarakat terutama petani dan nelayan," kata gubernur di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, pemerintah daerah tidak meragukan lagi program- program yang dijalankan KTNA selama ini. Bahkan dalam waktu dekat ini KTNA akan menggelar pertemuan daerah tingkat provinsi di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel.

Pertemuan daerah tersebut sebagai salah satu wujud peran aktif dari masing-masing kepala daerah dan petani di Sumatera Selatan.

Pihaknya akan mendukung pertemuan pertanian dan nelayan se- Sumsel tersebut, karena sangat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

?Diharapkan pertemuan daerah di Musi Banyuasin nanti sukses sebagai yang terbaik di Indonesia sehingga bukan hanya sekadar seremoni tetapi harus diwujudkan dengan program nyata kepada masyarakat.

Sementara Ketua KTNA Sumsel M Basyier DA mengatakan, pihaknya bersyukur gubernur mendukung keberadaan KTNA di Sumsel.

Pihaknya juga minta kepada gubernur antara lain perbaikan akses jalan dan anggaran untuk KTNA, tambah dia.

Sementara mengenai pertemuan sendiri direncanakan dilaksanakan di Musi Banyuasin, pertengahan 2019.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar