KPU Sumsel laksanakan konsolidasi anggota baru dilantik

id kpu

KPU Sumsel laksanakan konsolidasi anggota baru dilantik

KPU Palembang pleno pemilihan ketua dan divisi KPU (ANATAR News Sumsel/Susilawati/07012019)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan langsung melakukan konsolidasi dengan para anggota KPU kabupaten dan kota yang baru dilantik.

"Kami KPU Provinsi Sumatera Selatan akan langsung melakukan konsolidasi dengan para anggota KPU kabupaten dan kota yang terpilih pada 7 Januari dan 8 Januari 2019," kata Ketua KPU Sumatera Selatan, Kelly Mariana di Palembang, Senin.

 Menurut dia, konsolidasi semua anggota KPU yang terpilih, karena akan mulai bekerja, jadi mereka ini langsung bekerja.

 "Kembali dari sini langsung melaksanakan tahapan yang sedang berlangsung, jadi kami harapkan semua mereka siap untuk itu, jadi tidak ada lagi kata belajar," katanya.

 Ia menyampaikan, konsolidasi itu dilakukan dua hari memberikan masukan-masukan, memberikan semacam tantangan-tantangan yang mereka hadapi.

Jadi, nanti langsung mereka kerjakan baik tahapan-tahapan yang sedang berlangsung maupun tahapan yang akan berlangsung, ujarnya.

Berdasarkan pantauan setelah dilantik para anggota KPU kabupaten dan kota itu langsung melakukan rapat pleno memilih ketua masing-masing dan pembagian divisi KPU.

Ketua KPU Palembang, Eftiyani mengatakan, mereka siap langsung bekerja dan sebagai langkah awal pada hari ini akan melakukan konsolidasi internal lima komisioner KPU Palembang.

Rencananya pada Selasa besok (8/1) akan konsolidasi internal di sekretariat KPU Kota Palembang bersama sekretaris, kasubag dan lainnya untuk mendata permasalahan yang masih tersisa yang belum diselesaikan oleh komisioner KPU periode lalu.

"Sekarang kita harus gerak cepat, mengingat sudah masuk tahapan pemilu serentak 2019," katanya.