Gubernur: KEK Tanjung Api-Api Sumsel segera terealisasi

id herman Deru,kawasan ekonomi khusus,berita sumsle,berita palembang,berita sumsel,antara sumsel,antara palembang,Tanjung Api-nApi

Gubernur: KEK Tanjung Api-Api Sumsel segera terealisasi

Gubernur bersama Menhan bahas KEK (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, pembangunan Kawasan Ekonomi Hhusus (KEK) Tanjung Api-nApi, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, segera terealisasi karena lahan sudah tersedia dan tidak perlu pembebasan lagi.

Selama ini KEK Tanjung Api Api terkendala pembebasan lahan sehingga pembangunannya terhambat, kata Gubernur usai pertemuan dengan Jend TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu di Palembang, Sabtu.

Dia mengatakan, pembangunan kawasan ekonomi khusus itu akan terealisasi berkat Keluarga besar Ryamizard Ryacudu menyerahkan lahan tanpa ganti rugi.

Ryamizard yang juga Menteri Pertahanan tersebut akan menyerahkan lahan milik orang tuanya seluas 2.500 hektare, ujar dia.

Jadi tidak perlu lagi melaksanakan pembebasan lahan lagi karena tidak perlu ganti rugi, kata Gubernur.

Dia mengatakan, lahan yang diserahkan itu terletak di bibir pantai yakni Sungsang dan tidak jauh dari areal yang sudah dibebaskan seluas 67 hektare.

Oleh karena itu, pihaknya mengundang Ryamizard Ryacudu secara pribadi untuk membahas masalah penyerahan lahan tersebut.

Sementara itu Ryamizard Ryacudu usai rapat buru-buru ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang karena akan berangkat ke Jakarta.

Ia menyerahkan penjelasan tentang tanah tersebut kepada Gubernur Sumsel dan tim yang menghadiri rapat.