Jakabaring Sport City terapkan transaksi elektronik

id jsc,jakabaring,tiket masuk jakabaring,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Jakabaring Sport City terapkan transaksi elektronik

Dokumentasi- Plang parkir otomatis (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin M)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - PT Jakabaring Sport City menerapkan sistem transaksi elektronik di pintu masuk kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, mulai Sabtu (5/1), untuk memaksimalkan pemasukan dari sektor tiket masuk.

Direktur Operasional PT JSC Bambang Supriyanto di Palembang, Jumat, mengatakan perusahaan bekerja sama dengan PT Palang Parkir Indonesia (PPI) untuk pemungutan retribusi masuk ke kawasan JSC.

"Tarif tidak berubah, yang berubah sistemnya dari manual menjadi automatik," kata dia.

Terkait keamanan kendaraan di kawasan JSC, ia menjelaskan bahwa sejatinya pihak pengelola tidak bertanggung jawab namun juga tidak serta merta akan lepas tangan.

"Kami pasang imbauan di tempat-tempat parkir. Pengelola hanya menyediakan distribusi masuk kawasan JSC, bukan distribusikan parkir," kata dia.

Direktur PT PPI Citra Nanda Rianto mengatakan dengan menggunakan sistem tersebut maka jumlah kendaraan yang masuk dapat terdata dengan akurat.

Menurut dia, dengan memberlakukan tarif masuk melalui sistem autocad ini maka akan mempermudah akses.

Pembelian dan pengisian autocad ini bisa melalui bank yang dipilih, dengan nominal untuk kendaraan motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000 untuk setiap sekali masuk JSC.

"Kami akan bekerja sama dengan pihak-pihak bank untuk membuka mesin emisi, selanjutnya untuk operator pengelolaan ada pada PT PPI," kata dia.