Pemkab Ogan Komering Ulu dapat bantuan kotak sampah

id kotak sampah,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Bank SumselBabel Syariah,bantuan kotak sampah

Pemkab Ogan Komering Ulu dapat bantuan kotak sampah

Kotak sampah Organik dan Anorganik (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin)

Baturaja, Sumsel  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat bantuan puluhan unit kotak sampah dari Bank SumselBabel Syariah Cabang Baturaja melalui program Coorporate Social Responcibility (CSR) tahun 2018.

"Kotak sampah bantuan dari Bank SumselBabel Syariah yang sudah kami terima ini jumlahnya ada puluhan unit," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan, bantuan puluhan unit kotak sampah dari salah satu perusahan BUMN tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah setempat dalam menjaga kebersihan Kota Baturaja.

"Saya berharap kepedulian Bank SumselBabel Syariah ini dapat menjadi contoh sekaligus memotivasi perusahaan lainnya yang ada di Ogan Komering Ulu untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan Kota Baturaja," katanya.

Bupati mengakui, keberadaan kotak sampah tersebut memang sangat dibutuhkan untuk menampung sampah jenis organik maupun anorganik sebelum diangkut petugas kebersihan ke tempat pembuangan akhir.

Kotak sampah ini kata dia, nantinya akan ditempatkan di depan sejumlah pertokoan atau ruko milik masyarakat di wilayah itu dan fasilitas umum lainnya.

"Saya sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup Ogan Komering Ulu untuk menempatkan kotak sampah tersebut pada tempat yang dinilai perlu penambahan kotak sampah," ungkapnya.

Sementara itu, Pemimpin Bank SumselBabel Syariah Cabang Baturaja, Zulhamda Ahsani secara terpisah sebelumnya menuturkan pada tahun ini pihaknya memberikan bantuan puluhan unit kotak sampah kepada Pemkab Ogan Komering Ulu yang disalurkan melalui program CSR 2018.

"Bantuan kotak sampah ini kami berikan bertujuan guna mendukung dan mensukseskan program Bupati Ogan Komering Ulu dalam menjaga kebersihan Kota Baturaja agar dapat mempertahankan sekaligus meraih kembali piala adipura," ujarnya.