Menag minta ASN tebarkan energi positif jaga kebersamaan

id Lukman Hakim Saifuddin,Menteri Agama,Aparatur Sipil Negara,energi positif,Herman Deru,Hari Amal Bhakti ke-73,Gubernur Sumsel, Herman Deru

Menag minta ASN tebarkan energi positif jaga kebersamaan

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (ANTARA /Wahyu Putro A)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Agama (Menang) Lukman Hakim Saifuddin minta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menebarkan energi positif dalam menjaga kebersamaan.

Apalagi dalam tahun politik sekarang ini menjaga kebersamaan sangatlah penting, katanya dalam sambutan tertulisnya dibacakan Gubernur Sumsel, Herman Deru pada Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama di Palembang, Kamis.

Dia menambahkan, selain itu juga untuk merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas semua kelompok dan golongan kepentingan.

Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa, ujar dia. Lebih lanjut, menurutnya segala perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari dihindari.

Mari jauhi saling menebar benci, melempar fitnah keji, menyuburkan penyakit hati, dan melukai hati antarsesama anak negeri, ujarnya.

Menurut dia, seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka.

Setiap ASN haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta.

Begitu juga dalam tugas sehari-hari, setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas.

Memang, Pemerintah melalui peran dan fungsi Kementerian Agama hadir memberikan pelayanan keagamaan bagi semua umat beragama dengan berbagai fasilitasi.

Kementerian Agama menyelenggarakan pelayanan publik di bidang keagamaan dengan tiada henti melakukan inovasi, ujar dia.

Dalam HAB tersebut juga diberikan penghargaan pengabdian 10 tahun, 20 th dan 30 th kepada ASN Kementerian Agama Sumsel.

Selain itu juga lomba hafal Al Qur'an bagi santri di Sumsel.

Dalam HAB itu juga hadir Kakanwil Kakanwil Kementerian Agama Sumsel Alfajri Zabidi dan mantan Kakanwil serta undangan lainnya.