Musi Banyuasin maksimalkan penyuluh dongkrak produksi pertanian

id Musi Banyuasin,tenaga penyuluh pertanian,tanaman pangan,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,petani

Musi Banyuasin maksimalkan penyuluh dongkrak produksi pertanian

Dokumentasi- Petani memanen padi di sawah. (ANTARA)

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada 2019 ini berupaya memaksimalkan ratusan tenaga penyuluh pertanian untuk meningkatkan produksi tanaman pangan.

Selain itu untuk meningkatkan produksi tanaman pangan, dilakukan pula penyediaan fasilitas pendukung seperti sarana produksi, dan irigasi, kata Sekda Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu.

Dia menjelaskan tenaga penyuluh pertanian didorong lebih semangat dan inovatif dalam menyampaikan informasi dan mampu memotivasi petani bekerja keras meningkatkan produksi lahan pertanian tanaman pangannya atau sawahnya.

Peran tenaga penyuluh sangat besar untuk menyukseskan program swasembada pangan, dengan kemampuan menyampaikan informasi dengan baik kepada para petani, sawah yang selama ini hanya satu kali berproduksi bisa ditingkatkan menjadi dua kali dalam setahun.

Dengan kemampuan mengoptimalkan lahan pertanian yang ada, program swasembada pangan dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekate ini, ujarnya.

Menurut Apriyadi, kabupaten Musi Banyuasin memiliki lahan pertanian cukup luas dan ditetapkan sebagai salah satu daerah penopang swasembada pangan Sumsel.

Dengan dijadikannya kabupaten ini sebagai daerah penopang swasembada pangan, pihaknya terus berupaya melakukan berbagai cara untuk meningkatkan produksi pertanian terutama padi.