Tagana: Kehadiran Presiden bisa bangkitkan semangat pengungsi

id jokowi,tagana lampung,membangkitkan semangat korban tsunami,berita sumsel,berita palembang,antar asusmea.,antara sumsel,antara palembang

Tagana: Kehadiran Presiden bisa bangkitkan semangat pengungsi

Presiden Joko Widodo . (ANTARA)

Bandarlampung (ANTARA News Sumsel) - Ketua Kordinator Wilayah Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung, Provinsi Lampung Imam Setiawan mengatakan kedatangan Presiden Joko Widodo bisa membangkitkan semangat dan harapan para pengungsi korban tsunami Selat Sunda yang ada di Lampung Selatan.

"Banyak yang menaruh harapan kepada Presiden. Semoga harapan-harapan para korban tsunami bisa dikabulkan oleh Bapak Presiden," kata Koordinator Imam Setiawan, di Bandarlampung, Rabu. Menurut dia, banyak harapan yang diinginkan oleh masyarakat, seperti perbaikan rumah dan infrastruktur pascabencana tsunami, dana bantuan untuk korban yang meninggal, luka-luka dan lainnya.

Dengan kedatangan Presiden ini, kata dia, pengungsi korban tsunami bisa langsung menyampaikan keluhan dan apa yang diinginkan oleh para pengungsi khususnya yang terkena dampak paling parah akibat tsunami.

Selain itu, para pengungsi korban tsunami khususnya para anak-anak juga mengharapkan bantuan berupa perlengkapan sekolah seperti seragam sekolah, buku, tas, sepatu dan alat tulis lainnya. "Saat ini anak-anak membutuhkan itu semua, semoga kedatangan Pak Jokowi ini bisa mengabulkan keinginan mereka," katanya Imam Setiawan mengharapkan Kepala Negara bisa mendengarkan keluhan suara rakyat yang terkena tsunami, karena banyak duka yang mendalam akibat kejadian tersebut.

Baik dari rumah, pekerjaan, sekolah bahkan orang tua menjadi korban.