Menhub yakin kuliner lokal serap banyak lapangan kerja

id Budi Karya Sumadi,Menteri Perhubungan,antara sumsel,antara palembang,antara sumsel hari ini,berita sumsel,berita hari ini,menhb,ukm,umkm,ukm makanan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (ANTARA)

Cirebon (ANTARA News Sumsel) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai bisnis kuliner lokal bisa menyerap banyak lapangan pekerjaan.

"Saya sangat bersemangat bahwa (bisnis) kuliner itu harus ditumbuhkan. Kalau kuliner itu bangkit maka banyak sekali orang yang punya kesempatan untuk bekerja," ujar Menhub di Rest Area Kilometer 207A Tol Palikanci, Cirebon pada Sabtu (29/12).

Menhub sendiri mengakui bahwa dirinya seorang pecinta kuliner khas Indonesia, dan suka mencari serta mencicipi kuliner-kuliner khas lokal saat berkunjung ke kota-kota di Indonesia.

"Itu bisa dipublikasi, katakanlah ada makanan di sini yang enak kita bisa bawa ke Jakarta, mereka (pebisnis kuliner) bisa mempunyai kesempatan untuk mengembangkan bisnisnya," kata Menhub.

Saat meninjau langsung di Rest Area Kilometer 207A Tol Palikanci Menhub tidak hanya sekedar menyapa dan berinteraksi dengan pengguna jalan tol, namun juga memperkenalkan sekaligus membagikan buku "Peta Kuliner Trans Jawa" kepada mereka.

Hal serupa juga dilakukan oleh Menhub saat meninjau Terminal Tipe A di Kota Tegal, Jawa Tengah dengan memperkenalkan sekaligus membagikan buku serupa bersama Kapolda Jawa Tengah Condro Kirono kepada para penumpang bus.

Di sela-sela aktivitasnya tersebut, Menhub juga sempat beristirahat dan berkesempatan untuk menikmati kuliner khas Kota Tegal yakni Sate Kambing Batibul, salah satu kuliner lokal yang terdapat dalam buku "Peta Kuliner Trans Jawa".

Buku "Peta Kuliner Trans Jawa" sendiri diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, dan menyajikan info kuliner-kuliner unik khas lokal yang terdapat di kota-kota yang dilalui Tol Trans Jawa, mulai dari Cilegon hingga Banyuwangi lengkap dengan alamatnya. Buku peta kuliner lokal ini bisa diunduh di link berikut. (KR-AJI)
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar