Pengaruh besar komunitas untuk kota Palembang

id Komunitas,Palembang

Pengaruh besar komunitas untuk kota Palembang

Tokoh Inspirasi Perempuan, Liza Sako (dua kiri) dalam acara “Bincang Tokoh” bertajuk “Be Inspiration” di Palembang, Sabtu Malam (29/12). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tokoh inspirasi perempuan, Liza Sako mengatakan besarnya peran komunitas dalam perkembangan kota Palembang.

“Komunitas saat ini sangat besar perannya namun masih kurang perhatian dari eksekutif dan legislatif terhadap keberadaannya di Palembang,” ujar Liza Sako di diskusi “Bincang Tokoh” bertajuk “Be Inspiration” di Musi Mania Palembang, Sabtu Malam (29/12).

Liza yang juga sebagai Ketua DPC Hanura Palembang telah menginstruksikan kepada Seluruh calon legislatif (caleg) Partai Hanura Palembang untuk  merangkul komunitas-komunitas di Palembang.

“Komunitas-komunitas ini memiliki ide-ide bagus untuk memajukan Palembang,” ujar Liza.

Menurut Liza,  komunitas membutuhkan sosok yang bisa mengembangkan komunitas itu sendiri.

“Ada dinas yang memperhatikan komunitas-komunitas ini namun jumlahnya masih sedikit,” ujarnya.

Ia menambahkan ini merupakan pekerjaan rumah Palembang, komunitas membutuhkan rangkulan pemerintah dalam membantu pengembangan ide dan pemikiran mereka.   

“Ditargetkan tahun 2019 ini komunitas akan semakin diperhatikan," tegasnya.

Liza mengatakan keberadaan komunitas ini telah mempromosikan kota Palembang.  

"Seperti salah satu komunitas runner yang dalam satu tahun  mereka telah menggelar acara spektakuler, ini salah satu komunitas yang harus dirangkul dengan kreativitas mereka,” jelasnya.

Ia mengatakan peran komunitas sangat berpengaruh untuk majunya suatu kota.

“Berkaca dari kota Bandung, begitu banyak ide dan kreativitas warganya bersumbangsih dalam mempromosikan kota Bandung,” ujarnya.

Ia mengatakan komunitas di Palembang juga memiliki ide kreatif untuk memajukan Palembang ini.

“Tidak harus mencontoh kota Bandung, Palembang pun dapat menciptakan identitas sendiri melalui ide dan kreativitas para komunitas ini,” tutupnya.