Pemkab gelar tablik akbar sambut tahun baru

id tablik akbar,zikir,berita sumsel,berita palembanga,antara sumsel,antara palembang,Masjid Agung Baturaja,Sekda Pemkab Ogan Komering Ulu, Ahmad Tarmizi,

Pemkab gelar tablik akbar sambut tahun baru

Arsip- Zikir akbar. (ANTARA FOTO/Feny Selly/Ang/18)

Baturaja, Sumsel (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan menggelar tablik akbar dan zikir bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2019.

"Tablik akbar dan zikir bersama ini akan digelar pada 31 Desember 2018 atau saat malam pergantian tahun nanti di Masjid Agung Baturaja," kata Sekda Pemkab Ogan Komering Ulu, Ahmad Tarmizi di Baturaja, Kamis.

Dia menerangkan, tablik akbar dan zikir bersama dalam menyambut tahun baru Masehi tersebut merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan Pemkab Ogan Komering Ulu pada tahun ini.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan tidak hanya untuk jajaran pemerintahan daerah setempat saja namun juga terbuka untuk umum bagi masyarakat di wilayah itu.

"Oleh sebab itu kami mengajak seluruh umat muslim di Ogan Komering Ulu untuk hadir dalam acara tablik akbar dan zikir bersama nanti," harapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan keagamaan ini dilaksanakan bertujuan untuk menghilangkan kesan buruk di kalangan masyarakat Ogan Komering Ulu yang selama ini dalam menyambut tahun baru biasanya diisi dengan hura-hura.

"Selama ini setiap malam pergantian tahun dilakukan masyarakat dengan hura-hura dan aktifitas yang tidak bermanfaat," kata dia.

Selain itu lanjutnya, kegiatan tersebut juga sekaligus dilaksanakan guna mengevaluasi seluruh jajaran pemerintahan daerah setempat terhadap apa yang sudah dilakukan selama setahun terkahir.

"Mudah-mudahan ditahun 2019 nanti akan menjadikan kita semua menjadi lebih baik lagi mulai dari kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.