Pembangunan jalan di Musi Banyuasin terus digenjot

id Musi Banyuasin,pembangunan jalan,dodi reza,berita sumsel,progres pembangunan jalan,berita antara,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Pembangunan jalan di Musi Banyuasin terus digenjot

Pembangunan infrastruktur jalan (Dok.Humas Muba)

Sekayu, Sumatera Selatan (ANTARA News Sumsel) - Pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Jirak Jaya dan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan terus digenjot menggunakan sumber dana dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Sarana Multi Infrastrutur (PT SMI).

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza di Sekayu, Kamis, mengatakan saat ini pembangunan jalan sejauh 59,95 kilometer dari Tebing Bulang - Km. 11 - Jirak (Jirak - Talang Mandung dan Jirak - Layan - Bangkit Jaya) - Jembatan Gantung - Talang Simpang - Sp.Rukun Rahayu - Mekar Jaya sedang dikerjakan kontraktor Conbloc Infratecno.

"Sejauh ini berdasarkan pantauan beberapa hari lalu diketahui bahwa proses pembangunan sesuai dengan yang kami harapkan," kata Bupati.

Pemkab Musi Banyuasin (Muba) terus berkomitmen melaksanakan program untuk rakyat berdasarkan visi dan misi "Muba Maju Berjaya 2022".

Dalam visi dan misi ini, pembangunan dan perbaikan infrastruktur dilakukan secara masif khususnya di zona Golden Triangle (segitiga emas) yakni di jalan penghubung Trans Musi Banyuasin.

"Tujuannya tak lain ingin membuka akses ekonomi di Kecamatan Bayung, Kecamatan Sungai Lilin, Kecamatan Keluang, Kecamatan Batanghari Leko, Kecamatan Sungai Keruh dan Kecamatan Sekayu," kata dia.

Selain itu, Dodi melanjutkan untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi serta membuka kawasan zona industri berbasis hasil perkebunan dan tambang.

"Kami ingin menumbuhkan potensi Sekayu sebagai pusat ekonomi dan pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin sebagai kota metropolitan ke depannya," kata dia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasi Herman Mayori mengatakan pekerjaan peningkatan Jalan Tebing Bulang KM 11 dilakukan secara akurat karena sample tanah di tes terlebih dahulu di laboratorium.

"Jadi bisa tahu, jenis aspal yang benar-benar cocok," kata dia.

Mukti (48) warga Jirak Jaya mengaku sangat kagum dengan membangunan kawasan golden triangle ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang membangun jalan penghubung di dusun kami ini. Jalan ini sangat bermafaat juga dapat memudahkan kami dalam mengangkut dan mendistribusikan hasil kebun ke kecamatan lain," kata dia.

Kamada Usman (63), warga Tebing Bulang ini menyebutkan dengan pembangunan dan peningkatan jalan tersebut warga dapat aktivitas normal.

"Sudah bertahun-tahun pembangunan jalan ini kami impikan. Kini semuanya terwujud sehingga dapat memudahkan dan memperlancar mengangkut hasil kebun kami," ujar dia.