Korem Garuda Dempo bantu korban tsunami Lampung

id Letkol Inf Feridian Prabawa,Korem Garuda Dempo,tsunami lampung,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,prajurit tni

Korem Garuda Dempo bantu korban tsunami Lampung

Arsip- Prajurit TNI AD Korem 044 Garuda Dempo (Gapo). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin M/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Korem 044/Garuda Dempo (Gapo) mengirimkan bantuan untuk korban Tsunami Lampung berupa antara lain bahan makanan dan pakaian serta uang Rp79.968.000.

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Letkol Inf Feridian Prabawa, S.H. melalui Pasi Binwanwil Mayor Inf Khoirul Ansori di Palembang, Kamis, mengatakan, bantuan itu untuk meringankan beban korban yang mengalami musibah akibat Tsunami Selat Sunda yang berdampak di wilayah Lampung Selatan.

"Saya mewakili Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman beserta seluruh keluarga besar jajaran Korem 044/Gapo menyampaikan keprihatinan mendalam atas musibah akibat Tsunami di Selat Sunda yang berdampak hingga di wilayah Lampung," jelasnya.

Dia mengemukakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian atas bencana alam yang menimpa warga Lampung Selatan.

"Kami berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat di Lampung Selatan yang tertimpa musibah," ujarnya.

Dia mengatakan, ada beberapa barang yang dikirimkan sebagai bantuan untuk para korban Tsunami Selat Sunda yang berdampak di Lampung Selatan diantaranya pakaian layak pakai, perlengkapan wanita, kebutuhan bayi, dan bahan makanan serta dana sebesar Rp79,9 juta.

Bantuan tersebut dihimpun dari berbagai satuan dalam jajaran Korem 044/Gapo, ujar dia.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan truk dari Makorem 044/Gapo menuju ke lokasi bencana di Lampung Selatan, tambah dia.

Dia menyebutkan, masyarakat yang menjadi korban diharapkan senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, dan kesabaran dalam menghadapi ujian yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam tersebut.

"Yang tak kalah pentingnya, semoga proses rehabilitasinya dapat berjalan dengan cepat dan baik, sehingga saudara-saudara kita disana segera dapat beraktifitas kembali seperti semula," tambah dia.