Pemkot Palembang bertahap kembalikan fungsi trotoar

id trotoar,pemkot palembang,antara sumsel,antara palembang,antara sumsel hari in,pasar 16 Ilir Palembang

Perbaikandan pengecetan trotoar jalan (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan secara bertahap berupaya mengembalikan fungsi trotoar sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi warga kota pejalan kaki atau yang tidak menggunakan kendaraan bermotor.

"Trotoar yang ada di sejumlah ruas jalan protokol sekarang ini mulai banyak rusak karena digunakan pengemudi sepeda motor untuk menghindari jalan macet, ada yang dijadikan tempat berdagang, dan terkena proyek pemasangan kabel dan pipa, kondisi ini secara bertahap akan dikembalikan fungsinya sebagaimana mestinya," kata Sekda Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, trotoar yang sekarang ini sudah dibenahi seperti kawasan jalan protokol Jenderal Sudirman mulai dari halte bus pasar tradisional Cinde hingga pasar 16 Ilir Palembang.

Trotoar di jalan protokol akses menuju Jembatan Ampera itu telah diperbaiki sesuai fungsinya, diharapkan semua trotoar bisa diperbaiki seperti di jalan protkol tersebut sehingga mendukung upaya mewujudkan Kota Palembang sebagai kota layak huni berstandar internasional, katanya.

Dia menjhelaskan, penataan wajah kota dan pembangunan yang gencar dilakukan untuk menyambut pelaksanaan Asian Games 2018 akan dilanjutkan sehingga Bumi Sriwijaya ini semakin dilirik sebagai tempat pelaksanaan berbagai kegiatan nasional dan internasional.

Dalam bebertapa tahun terakhir, Kota Palembang sering dijadikan tempat pertemuan ilmiah, pameran, dan pertandingan olahraga berskala nasional dan internasional.

Kondisi tersebut perlu dipertahankan dengan terus berbenah dan membangun berbagai fasilitas pendukung yang bisa menarik minat masyarakat dari berbagai provinsi di Tanah Air serta masyarakat internasional, ujar Sekda.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar