Pemprov Sumsel anggarkan Rp250 miliar perbaikan jalan Ogan Ilir

id perbaikan jalan,jalan ogan ilir,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Pemprov Sumsel anggarkan Rp250 miliar perbaikan jalan Ogan Ilir

Dokumentasi- Perbaikan jalan (FIst)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menganggarkan dana Rp250 miliar untuk memperbaiki jalan di Kabupaten Ogan Ilir mulai awal 2019.

Dengan perbaikan tersebut diharapkn tidak ada lagi jalan yang rusak, kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Rabu.

Gubernur mengatakan, dirinya sengaja meninjau kabupaten pengembangan Ogan Komering Ilir iitu untuk melihat kondisi pembangunan sebenarnya.

Ia mendatangi Kecamatan Muara Kuang tepat Desa Sri Kembang Kabupaten Ogan Ilir bersamasejumlah kepala dinas untuk merasakan dan menerima keluhan masyarakat mengenai jalan yang salama ini rusak.

Apalagi, katanya, jalan di daerah ini, khususnya di Muara Kuang merupakan bagian dari sejara karena menjadi akses untuk perhubungan alternatif dan perniagaan sejak zaman Belanda.

Oleh karena itu, dia meminta ruas jalan yang sudah ada dijaga, dan kearifan lokal di Ogan Ilir dipertahankan.

"Pembangunan yang dilakukan haruslah langsung menyentuh kepada rakyat. Terlebih pembangunan itu ada yang terlihat," ujar Gubernur.

Pada 2019 semua jalan di Sumsel harus bagus karena itu program utama pemprov, kata dia.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Sumsel memang telah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan Rp3 triliun lebih.

Dana tersebut untuk perbaikan jalan yang mengalami kerusakan di kabupaten dan kota di provinsi Sumsel termasuk jalan nasional, kata dia.

 Sementara Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam berterima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel yang menurutnya sosok pemimpin membangun mengutamakan kepentingan rakyat.