Pemprov Sumsel bantu korban tsunami

id bantuan,pemprov sumsel,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,bantuan provinsi sumsel,korban tsunami,tsunami selat sunda

Pemprov Sumsel bantu korban tsunami

Arsip- Bantuan untuk korban bencana alam diangkut menggunakan Hercules. (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) segera membantu korban Tsunami di pesisir laut Selat Sunda, Sabtu malam berupa bahan pangan dan medis.

Pemprov Sumsel segera memberikan bantuan untuk korban Tsunami yang banyak menelan korban jiwa, kata Gubernur Sumsel, Herman Deru di Palembang, Selasa.

Dia menambahkan, secepatnya pihaknya akan membantu korban bencana yang merusak ratusan bangunan dan fasilitas umum tersebut.

Bantuan bisa berupa beras dan petugas kesehatan, ujarnya.

Selain Pemprov Sumsel juga kabupaten dan kota akan memberikan bantuan, lanjutnya.

"Secepatnya kita dari Pemprov dan kabupaten dan kota di Sumsel akan menyumbangkan beras dan bantuan tenaga medis," katanya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, bantuan tersebut untuk meringankan beban saudara yang ada menjadi kurban tsunami.

Bantuan itu memang sekarang ini sangat dibutuhkan sehingga Pemerintah Provinsi Sumsel perlu memberikan bantuan, tambah dia.

Dalam kesempatan yang sama gubernur juga menyampaikan rasa dukanya atas musibah bencana alam Tsunami di pesisir laut Selat Sunda yang banyak menelan korban baikharta maupun korban jawa.

Gubernur berharap korban bersabar atas cobaan berupa bencana Tsunami tersebut.

Sebagaimana terjadi Tsunami selat Sunda yang banyak menelan korban jiwa baik di Banten maupun Lampung Selatan.