Tottenham Hotspur hancurkan Everton dengan skor 6-2

id A Rauf Andar Adipati,Tottenham Hotspur,liga inggris,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Tottenham Hotspur hancurkan Everton dengan skor 6-2

Pemain Tottenham Hotspur (Reuters)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Tottenham Hotspur menghancurkan tuan rumah Everton dengan skor 6-2, dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris yang dimainkan di Goodison Park, Liverpool, Inggris pada Senin dini hari WIB.

Pemain asal Korea Selatan (Korsel) Son Heung Min dan penyerang timnas Inggris Harry Kane sama-sama menyumbang dua gol untuk Spurs, sedangkan dua lainnya ditorehkan Dele Alli dan Christian Eriksen, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Inggris.

Tambahan tiga poin ini sekaligus mengokohkan posisi Spurs di peringkat ketiga dengan 42 poin, unggul lima poin atas tim peringkat keempat Chelsea dan tim peringkat kelima Arsenal, sedangkan Everton tetap menghuni peringkat ke-11 dengan 24 poin.

Theo Walcott membawa Everton memimpin terlebih dahulu pada menit ke-21, ketika ia sukses memaksimalkan umpan tarik Dominic Calvert-Lewin.

Namun enam menit kemudian, Spurs menyamakan kedudukan saat Kurt Zouma dan Jordan Pickford bertubrukan saat berusaha mengantisipasi umpan panjang Kane, dan Son tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Alli mengemas gol pada menit ke-35 untuk membawa Spurs berbalik unggul, melalui sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti setelah Pickford menepis tembakan Son.

Kane membuka keunggulan dua gol pada menit ke-42, menyambar bola ke gawang yang terbuka setelah tendangan bebas Kieran Trippier mengenai tiang gawang.

Spurs terus menggebrak lawannya pada awal babak kedua, Eriksen melepaskan sepakan voli jarak jauh yang bersarang ke sudut bawah kanan gawang Everton pada menit ke-48.

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan tiga menit kemudian melalui Gylfi Sigurdsson, yang laju solonya berakhir dengan penyelesaian cerdik dari tepi kotak penalti.

Harapan Everton untuk dapat mengejar musnah pada menit ke-61, Son mengarahkan bola ke sela-sela kaki Pickford setelah mendapat operan dari Erik Lamela.

Kane menutup kemenangan Spurs pada menit ke-74, saat ia meneruskan umpan silang Son untuk menjebol gawang Everton sekaligus memberikan tiga poin pertama di musim ini bagi tim tamu dari posisi tertinggal terlebih dahulu.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris: Everton (4-2-3-1): Pickford, Coleman, Keane, Zouma, Digne, Gomes (Schneiderlin 53'), Davies, Walcott, Sigurdsson (Tosun 83'), Richarlison (Bernard 75'), Calvert-Lewin Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris, Trippier, Sanchez, Alderweireld, Davies, Winks, Sissoko (Moura 83'), Eriksen, Alli (Lamela 46'), Son Heung Min (Skipp 79'), Kane (H-RF).