Telkomsel tetap dapat layani pelanggan di Lampung Selatan

id telkomsel,Bantuan, tsunami

Telkomsel tetap dapat layani pelanggan di Lampung Selatan

Dok. (Dok.telkomsel/)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Jaringan Telkomsel tetap dapat melayani pelanggan, karena tidak ada gangguan yang bersifat massive menyusul musibah bencana tsunami selat Sunda melanda daerah Lampung Selatan pada 22 Desember 2018.

General Manager ICT Operation Telkomsel Region Sumbagsel, Ahmad Wahyudi dalam keterangan tertulis di Palembang, Senin mengatakan, saat ini secara umum kondisi jaringan Telkomsel di Lampung Selatan tetap dapat melayani pelanggan karena tidak ada gangguan yang bersifat massive.

Menurut dia, sesaat setelah terjadi bencana terdapat dua BTS Telkomsel yang terkena dampak bencana sehingga mengakibatkan BTS tidak berfungsi  yaitu di Kecamatan Rajabasa. Dua site tersebut mengalami down akibat terputusnya catuan daya listrik ke lokasi BTS tersebut.

Telkomsel mengambil langkah cepat dengan melakukan mobilisasi Mobile Backup Power (MBP) kedua lokasi tersebut agar BTS terdampak segera berfungsi normal kembali.

Selain itu secara berkesinambungan Telkomsel akan terus memantau kualitas layanan didaerah terdampak agar layanan pelanggan tetap terjaga, dan memastikan ketersediaan produk Telkomsel tetap mudah didapatkan pelanggan, katanya.

Ia menyatakan, selain berusaha menghadirkan pelayanan terbaik, Telkomsel juga  menyerahkan bantuan kepedulian sosial berupa  kebutuhan sandang dan pangan siap saji, yang disalurkan kepada para korban bencana melalui posko di Desa Cugung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. 

Telkomsel juga mendirikan posko layanan Telepon Gratis yang dapat dimanfaatkan oleh warga dilokasi posko tersebut, katanya.