Menhub: Infrastruktur jadikan pusat perekonomian baru

id Budi Karya Sumadi,Menteri Perhubungan,konektivitas infrastruktur,pembangunan infrastruktur,berita sumsel,beria palembang,antara sumsel

Menhub: Infrastruktur jadikan pusat perekonomian baru

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan konektivitas infrastruktur seperti jalan tol dapat menjadikan pusat perekonomian baru.

Konektivitas infrastruktur jalan di Indonesia, menjadikan tumbuhnya pusat ekonomi baru karena terjadi efisiensi waktu dan biaya yang berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat, kata menteri saat dialog di Kayuagung, Sumatera Selatan, Sabtu.

Lebih lanjut dia mengatakan bila bicara konektivitas, Ogan Komering Ilir mendapat jalan tol yang paling panjang dan ini luar biasa.

Infrastruktur itu satu tanda bahwa daerah itu bakal maju karena adanya akses langsung jalan tol yang menghubungkan Kayuagung - Palembang dan Ogan Komering Ilir-Lampung, ujar dia.

Oleh karena itu dirinya ditugaskan langsung Presiden Joko Widodo karena Kabupaten Ogan Komering Ilir sangat pontensial, kata menteri.

Dalam dialog tersebut memang terfokus pada hasil pembangunan yang telah dijalankan dalam kurun waktu lebih kurang lima tahun terakhir.

Pembangunan di Indonesia dinilai banyak pihak telah membawa kemajuan pesat dari segi pembangunan infrastruktur yang diikuti dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selain itu Menteri Perhubungan juga memutarkan video pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo yanghasilnya dapat dinikmati generasi sekarang dan mendatang.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan Pemerintah Pusat telah memberikan kontribusi besar kepada Sumsel khususnya Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui keberadaan jalan tol yang dalam waktu dekat akan segera difungsikan.

"Saat ini Kabupaten Ogan Komering Ilir memiliki jalan tol terpanjang mulai Trans Sumatera hingga Kapal Betung," katanya.

Jadi selama empat tahun pemerintahan Presiden Jokowi telah mencurahkan dampak yang begitu besar kepada Provinsi Sumsel, tambah Herman Deru.