Ungkap Narkotika BNNP Sumsel meningkat drastis

id BNNP,Sumsel,Narkotika

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan (BNNP Sumsel) Brigjen Pol John Turman Panjaitan (tengah) dalam konferensi pers capaian kinerja BNNP Sumsel tahun 2018 di Kantor BNNP Sumsel Palembang, Jumat (21/12). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....BNNP Sumsel telah menyita barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 33 kilogram, Ekstasi sebanyak 5.439 butir, dan ganja seberat 622 gram serta jumlah tersangka sebanyak 102 orang....

Palembang (ANTARA News Sumsel) – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan (BNNP Sumsel) menggelar konferensi pers dalam memaparkan berbagai capaian kinerja BNNP Sumsel di tahun 2018 yang diketahui meningkat drastis dibanding tahun sebelumnya.

“Sepanjang tahun 2018 BNNP Sumsel telah menyita barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 33 kilogram, Ekstasi sebanyak 5.439 butir, dan ganja seberat 622 gram serta jumlah tersangka sebanyak 102 orang, dibanding ungkap Narkotika di tahun sebelumnya yakni hanya lima kilogram sabu,” kata Kepala BNNP Sumsel Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Jhon Turman Panjaitan di Kantor BNNP Sumsel Palembang, Jumat (21/12).

Ia mengatakan bahwa capaian kinerja tahun ini cukup memuaskan, dimana seluruh kantor BNN yang ada di Kota dan Kabupaten termasuk BNN Sumsel telah berhasil merehabilitasi sebanyak 789 pasien pecandu Narkotika.

BNNP Sumsel turut berharap Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) memberikan dukungan kepada BNN secara utuh supaya dana untuk operasional BNN se-Indonesia mendapat budget untuk pemberantasan terhadap narkotika.

Brigjen Pol Jhon Turman mengatakan beberapa waktu lalu BNNP Sumsel menyadari Polda Metro menangkap ada 70 kilogram sabu.

“Katanya itu datang dari Sumsel, Ini menjadi perhatian bagi kita untuk semakin waspada dan siaga bahwa Sumsel telah menjadi salah satu tempat transit dari Narkotika,” tegas Brigjen Pol Jhon Turman.

Ia berharap kepada Gubernur Sumsel supaya terus mengupayakan masyarakat Sumsel untuk menjauhi barang haram Narkotika ini.

“Menjelang tahun baru ini juga kita akan melaksanakan penyelidikan dengan razia Narkotika di beberapa wilayah,” tutupnya.

Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar