Pertamina berencana luncurkan Pertamax Turbo di Bengkulu

id pertamina,pertamax turbo,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Junior Executive Retail Pertamina Regional Sumatera Bagian Selatan, Arga Satya (ANTARA News Sumsel)

Bengkulu (ANTARA News Sumsel) - PT Pertamina berencana meluncurkan jenis bahan bakar minyak terbaiknya yakni Pertamax Turbo di Provinsi Bengkulu, saat ini BBM jenis tersebut baru bisa ditemukan di provinsi tetangga seperti, Sumatera Selatan, Lampung dan Jambi. 

Junior Executive Retail Pertamina Regional Sumatera Bagian Selatan, Arga Satya, di Bengkulu, Jumat, menyebutkan, produk pertamax turbo, selama ini memang belum pernah didistribusikan ke Provinsi Bengkulu. 

"Nah, karena banyak permintaan dari masyarakat dan kawan-kawan klub (motor atau mobil), kita punya rencana meluncurkan tetapi perlu kami kaji bersama masyarakat dan komunitas di sini," kata dia.
Junior Executive Retail Pertamina Regional Sumatera Bagian Selatan, Arga Satya (ANTARA News Sumsel) (ANTARA News Sumsel/)

Kendaraan berbahan bakar denga pertamax turbo kata dia sudah banyak beredar atau dimiliki oleh masyarakat Provinsi Bengkulu, namun saat ini masih pengguna hanya bisa menggunakan jenis BBM pertalite atau pertamax. 

Oleh karena itu, Pertamina tertarik untuk menambah lini layanan BBM mereka, sehingga konsumen tidak kesulitan mendapatkan jenis bahan bakar dengan nilai oktan 98 tersebut. 

Salah seorang anggota Kawasaki Ninja Club (KNC) Provinsi Bengkulu, Dori dalam kegiatan temu Pertamina bersama Masyarakat, mengharapkan kehadiran BBM jenis pertamax turbo. 

"Bagi kami pengguna motor sport, tentu untuk memaksimalkan kendaraan perlu bahan bakar yang tepat, dan pertamax turbo belum tersedia di Bengkulu," ujarnya. 

Semakin baik pembakaran mesin, menurut dia, semakin awet pula penggunaan mesin serta memberikan pengaruh terhadap tenaga kendaraan yang dihasilkan. 
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar