Satu orang hilang dan enam korban luka akibat kapal meledak di sungai musi

id Kapal tongkang,Kebakaran,Sungai musi

Satu orang hilang dan enam korban luka akibat kapal meledak di sungai musi

Kapal tongkang meledak dan mengeluarkan dentuman keras saat bersandar di dermaga SPBU 7 Ulu Palembang, Kamis (20/12) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/EM/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) -  Satu orang hilang dan enam korban luka dirawat akibat peristiwa meledaknya Kapal Tongkang 'Jasa Mulya' di perairan Sungai Musi Kelurahan 7 Ulu Palembang. 

Sebelumnya Kapal Tongkang 'Jasa Mulya' berisi Bahan Bakar minyak meledak, terbakar dan menyambar Kapal 'Sumber Agung' disebelahnya di perairan Sungai Musi Kelurahan 7 Ulu sekitar Pukul 15.30 WIB. 

"Data kami dapatkan ada 11 korban pada peristiwa tersebut, korban berasal dari kedua kapal dan pegawai SPBU, sementara ini satu orang masih hilang," kata Kepala SAR Palembang Berry Kowaas saat dihubungi, Kamis. 

Berikut nama-nama korban peristiwa ledakan:

Kapal Jukung Jasa Mulya 
1. Hendra (34), selamat
2. Roni  menderita patah kaki, selamat
3. Turoh (45), selamat
4. Har menderita luka bakar, selamat

Kapal Jukung Sumber Agung 
1. Bowo (23), selamat
2. Herman, selamat 
3. David (4), selamat
4. Rohman, selamat 

Petugas SPBU
1. Julman (30), hilang
2. Joniansyah (30), selamat
3. Suprianto (60), selamat

Berry menerangkan pencarian terhadap Julman akan dilakukan mulai besok pagi dengan mengerahkan dua perahu motor dan satu perahu karet. 

"Mungkin kendala pencarian ya arus sungainya cukup deras, semoga besok korban bisa ditemukan," ujar Berry. 
Saat ini empat korban masih mendapat perawatan di RSUP M. Husein Palembang dan dua korban di RS AK Gani Palembang, namun pihak rumah sakit belum bersedia memberikan keterangan resmi kondisi para korban. 

Sementara Kasatpolair Polresta Palembang Komisaris Yudho Winarno menduga ledakan kapal diakibatkan selang start mesin yang panjang dan menimbulkan percikan api lalu menyambar uap panas muatan drum BBM Kapal 'Jasa Mulya', kapal meledak kemudian hanyut tenggelam di Sungai Musi.