Pertamina pastikan kebakaran kapal angkut BBM bukan fasilitas perusahaan

id pertamina,Ampera, jembatan,Terbakar, jungkung,Musi, bkb, kapal

Pertamina pastikan kebakaran kapal angkut BBM bukan fasilitas perusahaan

Ilustrasi - Kapal Terbakar (ANTARA)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Pertamina memastikan bahwa objek yang terbakar bukanlah fasilitas perusahaan menyusul adanya kebakaran di perairan Sungai Musi tepatnya di dekat area Benteng Kuto Besak dan Jembatan Ampera, Palembang.

Region Manager Communication and CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf  di Palembang, Kamis mengatakan, info awal yang didapatkan, objek yang terbakar merupakan jukung atau kapal kayu Jasa Mulya.

Kronologis sementara adalah jukung atau kapal kayu Jasa Mulya baru saja selesai melakukan pengisian bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bunker (SPBB) Sederhana Citra Bersama pada pukul 15.00 WIB. 

Setelah melakukan pengisian sebanyak 2 Kilo Liter Premium dan 2 KL Solar ke dalam drum, jukung atau kapal kayu Jasa Mulya mendapati kendala saat melakukan starter, dan ketika berhasil terjadi ledakan.

Untuk kronologis selengkapnya akan menunggu identifikasi dan hasil investigasi lebih lanjut baik dari tim Pertamina maupun dari instansi terkait, katanya.

Berdasarkan informasi di himpun, terdapat tujuh korban akibat ledakan kapal tersebut, salah satunya anak-anak, para korban menderita luka bakar dilarikan ke RS AK Gani, RS Charitas dan RSUP Muhammad Hosein Palembang.