Logistik Pemilu yang kurang akan dipenuhi 2019

id pemilu,logistik, kpu,kurang

Logistik Pemilu yang kurang akan dipenuhi 2019

Dok.(ANTARA News Sumsel) (ANTARA News Sumsel/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Logistik Pemilu yang masih kurang untuk pemilu legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden akan dipenuhi pada tahun anggaran tahun 2019.

"Untuk kekurangan logistik pemilu yang tinggal sedikit akan dipenuhi pada tahun anggaran 2019," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Kelly Mariana di Palembang, Selasa.

Menurut dia, logistik pemilu yang kurang itu, karena bertambahnya jumlah tempat pemungutan suara sekitar 98 TPS.

Untuk pengadaan logistik pemilu itu sebelumnya berdasarkan daftar pemilih sementara (DPS), makanya setelah daftar pemilih tetap hasil perbaikan 2 (DPTHP-2) ada kekurangan sedikit lagi, katanya.

Ia menyatakan, untuk logistik pemilu seperti bilik suara, kotak suara, tinta, segel, sampul sudah semua, hanya tinggal sedikit lagi yang kekurangan saja.

Untuk kekurangan itu bakal dipenuhi pada tahun 2019 nanti begitu pula untuk formulir-formulir dan surat suara akan diadakan pada tahun depan, ujarnya.

Sementara lanjutnya, untuk alat kelengkapan di tempat pemungutan suara yang mengadakannya KPU kabupaten dan kota masing-masing.

Jumlah TPS pada pemilu nanti sebanyak 25.320 tempat pemungutan suara yang tersebar di 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.