Ribuan warga ikuti jalan kerukunan

id jalan,jalan kerukunan,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Kabupaten Ogan Komering Ulu,festival rebana

Ribuan warga ikuti jalan kerukunan

Ilustrasi. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya/18)

Baturaja, Sumsel  (ANTARA News Sumsel) - Ribuan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengikuti lomba jalan kerukunan dan festival rebana yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat dalam memperingati Hari Amal Bakti ke-73 yang jatuh pada 3 Januari 2019.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 yang puncak acaranya diselenggarakan pada 3 Januari 2019," kata Kepala Kemenag Ogan Komering Ulu, Ishak Putih didampingi Kasubag TU, Fahrul Amin, di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, pada jalan sehat bertajuk Jalan Kerukunan itu diikuti sekitar 4.000 peserta yang berasal dari keluarga besar Kemenag Ogan Komering Ulu,baik dari para KUA hingga guru-guru madrasyah.

"Alhamdulilah kegiatannya sukses," katanya.

Pada kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan tersebut, kata dia, panitia menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi peserta antara lain lemari es, televisi dan kipas angin.

Selain jalan sehat, lanjut Fahrul, pihaknya sebelumnya juga sudah menyelenggarakan berbagai macam pertandingan olahraga seperti voli, tenis meja dan bulu tangkis pada pertengahan November 2019.

Kemudian dilanjutkan dengan menggelar festival rebana yang diikuti sebagian besar grup rebana di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

"Kegiatan ini sendiri diselenggarakan sejak 17-19 Desember 2018," katanya.

Pada puncak HAB ke-73 nanti, kata dia, pihaknya akan melakukan anjangsana ke panti asuhan untuk membagikan sembako dan mie instan yang berasal dari infax dan sedekah para staf di Kemenag Ogan Komering Ulu.