Dikira babi hutan, seorang warga di Muratara tertembak kecepek

id tertembak,kecepek,babi hutan

Dikira babi hutan, seorang warga di Muratara tertembak kecepek

Ilustrasi (ist)

Musi Rawas Utara (ANTARA News Sumsel) - Seorang pemuda bernama Ari Gunawan (19), warga Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah tertembak senapan kecepek.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro dalam pers rilisnya, Minggu, mengatakan korban Ari Gunawan tertembak kecepek oleh tersangka Meri Yansah (30) yang mengaku tidak sengaja karena dirinya mengira seekor Babi hutan.

Menurut Kapolres, berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, saat kejadian korban sedang duduk istirahat di dalam semak belukar setelah mencari buah petai (pete) di hutan, sedangkan tersangka tengah berburu Babi hutan.

"Pengakuan tersangka dia tidak sengaja, dia mengira korban ini Babi hutan, dimana saat kejadian korban berada di dalam semak belukar, sehingga tersangka mengiranya Babi, karena tersangka ini sedang berburu," jelasnya.

Lanjut Kapolres, setelah tersangka melepaskan tembakan senjata api laras panjang jenis kecepek itu, ternyata yang menjadi sasarannya bukan binatang buruannya, melainkan seorang manusia.

Lantas katanya, tersangka langsung menolong korban dan membawanya ke rumah korban, selanjutnya tersangka menyerahkan diri kepada Kepala Desa Terusan, dan kemudian diantar ke kantor Polsek Karang Jaya.

"Sedangkan korban langsung dibawa oleh pihak keluarganya ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis, karena korban mengalami luka tembak di bagian perutnya sebanyak satu lubang," ujar dia.

Kejadian itu kata Kapolres terjadi di sekitar semak belukar dekat jalan setapak dalam perkebunan karet milik warga bernama Syarif di Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), pada Sabtu (15/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sementara Kepala Desa Terusan Muratara, Irsan saat dikonfirmasi ANTARA News Sumsel, ia membenarkan kejadian penembakan menggunakan senapan kecepek oleh tersangka Meri Yansah terhadap korban Ari Gunawan tersebut.

Menurutnya, kejadian itu terjadi karena ketidaksengajaan oleh tersangka yang mengira korban seekor Babi hutan yang sedang berkeliaran di dalam semak belukar, karena saat itu tersangka tengah berburu hewan.

"Keduanya warga kami, sebenarnya kejadian ini karena tidak sengaja, sekarang tersangka di kantor polisi, sedangkan korban di rumah sakit, nanti kami upayakan penyelesaian masalah ini secara kekeluargaan," katanya.