Polda-Pemprov Sumsel gelar majelis sholawat menghadapi Pemilu

id Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Gubernur Sumsel, Herman Deru,doa bersama,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,pemilu

Polda-Pemprov Sumsel gelar majelis sholawat menghadapi Pemilu

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara . (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Pemerintah Provinsi setempat menggelar Majelis Sholawat menghadapi pemilihan umum April 2019 agar pesta demokrasi rakyat pemilihan anggota legislatif yang dibarengkan dengan pemilihan presiden dan wakil presiden itu berlangsung sukses.

Majelis Sholawat berlangsung di Palembang, Jumat malam, dihadiri ribuan masyarakat, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Gubernur Sumsel, Herman Deru serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya meskipun cuaca hujan.

Dalam acara yang menghadirkan Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf, mengusung tema "Menjalin Ukhuwah Dalam Bingkai NKRI Untuk Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman dan Damai".

Irjen Pol Zulkarnain mengatakan melalui sholawat diharapkan kondisi kamtibmas yang kondusif selama ini bisa terpelihara.

Dengan kondisi kamtibmas kondusif dan mendapat ridho Allah SWT, seluruh tahapan pemilu legislatif dan pilres bisa berjalan dengan baik sesuai rencana, kata Kapolda.

Sementara Ketua Panitia Sumsel Bersholawat Kombes Pol Mochammad Son Ani menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka `conditioning strategi` yang juga bagian Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan nama Satuan Tugas Nusantra Polda Sumsel.

Selain itu, kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pengamanan rangkaian kegiatan dan tahapan Pileg dan Pilpres 2019.

Sebelumnya Polda Sumsel juga mengundang Habib Jindan bin Novel melaksanakan ceramah agama dan do`a bersama meminta berkah Allah SWT meraih kesuksesan Pileg dan Pilres 2019 di Polresta Palembang, Kampus Unsri Indralaya Ogan Ilir, dan Masjid Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu, ujar Direktur Binmas Polda Sumsel itu.