700 pelari meriahkan Ecorun 'Galang Energi Lestarikan Negeri'

id pertamina,Lari, ratusan, dispora,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

700 pelari meriahkan Ecorun 'Galang Energi Lestarikan Negeri'

Pertamina Sumbagsel bersama sekitar 700 pelari hari ini memeriahkan kegiatan Ecorun 2018 yang bertajuk Galang Energi Lestarikan Negeri. (Dok.Pertaminasumbagsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pertamina Sumbagsel bersama sekitar 700 pelari hari ini memeriahkan kegiatan Ecorun 2018 yang bertajuk Galang Energi Lestarikan Negeri. 

General Manager Pertamina Marketing Operation Region II (GM MOR II), Primarini di Palembang, Minggu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam salah satu rangkaian HUT ke 61 Pertamina.  

"Kita berlari sejauh 6,1 km, mengucurkan keringat untuk menuntaskan misi sosial kita, membantu pelestarian salah satu hewan langka yaitu Gajah Sumatera.  Hingga kita dapat mengumpulkan total bantuan sebanyak Rp61 juta yang akan kita sumbangkan sepenuhnya. Semoga cucuran keringat para runner mendapatkan balasan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa,," katanya.

Menurut dia, Pertamina dalam kesempatan ini juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mendukung program pemerintah Langit Biru, dengan memakai produk berkualitas yang lebih ramah lingkungan. 

Ia mengatakan, dengan menggunakan bahan bakar berkualitas seperti pertamax series guna mengurangi emisi gas buang dari kendaraan yang dipakai.

"Ayo kita jaga lingkungan kita, agar kita mewariskan harta berupa lingkungan yang baik untuk anak cucu kita," ujarnya.

 Lebih lanjut ia menuturkan, ecorun 2018 ini, merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan di Palembang, namun telah terlaksana sebanyak lima kali secara nasional di Jakarta. 

Adapun peserta yang mengikuti Ecorun 2018 ini berasal dari wilayah Sumbagsel, Medan, Bandung, dan Manokwari dengan kisaran usia dari 7 tahun hingga lebih dari 50 tahun.    

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Selatan diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo menyatakan terima kasihnya atas kontribusi Pertamina dalam mendukung kegiatan olahraga sejak tahun 1971 hingga terlaksananya gelaran olahraga Internasional Asian Games 2018. 

"Kami sangat mengapresiasi atas kontribusi Pertamina yang bisa menggerakan masyarakat untuk berolahraga sekaligus berkegiatan sosial dengan mendukung pelestarian Gajah Sumatera. Semangat persaudaraan dan nilai moral begitu terasa dalam kegiatan Ecorun ini," katanya.