Presiden sampaikan selamat HUT LKBN ANTARA

id jokowi,presiden,antara sumsel,berita sumsel,berita palembang,antara palembang

Presiden sampaikan selamat HUT LKBN ANTARA

Presiden Joko Widodo. (ANTARA /Aji Styawan)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-81 kepada Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-81 untuk LKBN Antara," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang perayaan HUT LKBN Antara yang acara puncaknya digelar di Wisma Antara Jakarta, Kamis.

Menurut Presiden, Antara sebagai kantor berita menjadi rujukan bagi media-media lain di Indonesia.

Kantor Berita Antara pun diharapkan untuk tetap menjadi referensi dalam menyebarkan berita yang mencerahkan, optimis, sekaligus menginformasikan hasil-hasil pembangunan di Tanah Air.

Harapan Presiden Jokowi untuk LKBN ANTARA

"Sebagai kantor berita nasional, Antara menjadi rujukan bagi media-media lain dalam menyebarluaskan berita-berita yang mencerahkan, membangun rasa optimisme, menginformasikan hasil-hasil pembangunan di negara kita Indonesia," katanya.

LKBN Antara menggelar puncak peringatan hari ulang tahun ke-81 di Wisma Antara Jakarta dan dihadiri hampir seluruh wartawan, karyawan, direksi, pensiunan, hingga tamu undangan.

Tahun ini, HUT Antara mengambil tema "Antara 5.0 Transformasi Korporasi dan Konvergensi Media".

Kantor Berita Antara didirikan oleh Adam Malik, Soemanang, A.M. Sipahoetar, dan Pandoe Kartawigoena ketika semangat perjuangan kemerdekaan nasional menggelora dan digerakkan oleh para pemuda pejuang.