GPM optimistis target penjualan motor 2018 tercapai

id motor

GPM optimistis target penjualan motor  2018 tercapai

Target penjualan motor (Antara/Susilawati)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Salah satu diler motor Honda di Palembang yakni Gratia Plena Mas Motor (GPM) merasa optimistis penjualan pada tahun 2018 ini bisa tercapai sesuai dengan yang ditargetkan.

Kepala Cabang GPM Honda Palembang, Yusmar Fuad di Palembang, Kamis mengatakan, hingga November 2018 ini sudah menjual sebanyak 3.700 unit motor dari target 4.100 unit hingga akhir tahun ini.

Menurut dia, dengan begitu masih tersisa sebanyak 400 unit motor lagi dari target pada tahun 2018 ini yang diharapkan bisa tercapai.

Ia menyatakan, pasar untuk motor Honda di Palembang secara umum masih sangat baik. Hanya saja tentunya harus dibarengi dengan promo-promo menarik, karena itu bisa memacu konsumen.

Sehubungan dengan hal tersebut pihaknya memberikan promo yang bisa menghemat ansuran hingga 2,750 juta selama masa kredit dan itu melalui potongan ansuran sebesar Rp50 ribu perbulan selama masa kredit, tuturnya.

Ia menjelaskan, promo tersebut berlaku untuk tipe-tipe tertentu saja seperti beat series, honda vario dan honda pcx. Selain itu juga ada promo gratis oli motor selama satu tahun khusus konsumsen yang melakukan pembelian secara kredit.

Promo ini hanya berlaku untuk transaksi di diler GPM saja dan promo berlaku hingga akhir tahun nanti, ujarnya.

Ia menuturkan, secara umum penjualan jenis metic masih mendominsai hingga sekarang ini, bahkan presentasenya hingga 80 persen dibandingkan tipe manual dan secara unit masih dikuasai honda beat dengan persentase 35 persen dibandingan tipe sport dan bebek.

Jadi, hingga sekarang ini untuk penjualan metic masih mendominasi, ujarnya.