Pembangunan jembatan Musi VI Palembang terkendala pembebasan lahan

id jembatan,Musi VI, terhambat, pembebasan lahan, musi,Sumsel

Pembangunan jembatan Musi VI Palembang terkendala pembebasan lahan

Dok.(ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18/)

     Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Jika sampai akhir 2018 nanti pelaksanaan pembangunan Jembatan Musi VI itu belum terselesaikan, karena terkendala pembebasan lahan yang belum selesai.
    Koordinator Dapil Sumsel I Kota Palembang dan juga Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati di Palembang, Rabu mengatakan, terkait pembangunan Jembatan Musi VI yang masuk wilayah Kecamatan Ilir Barat II pihaknya mengharapkan jembatan Musi VI menghasilkan input yang bagus.
    Menurut dia, untuk pembangunan jembatan Musi VI ini sudah dianggarkan mulai 2015 sampai tahun 2018 sebesar Rp535 miliar dengan program tahun jamak.
    Begitu pula untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan Musi VI itu juga dianggarkan, namun belum selesai, kata wakil rakyat tersebut.
    Ia mengatakan, terkendalannya disitu, kalau nanti sampai akhir 2018 pelaksanaan pembangunan Jembatan Musi VI itu belum terselesaikan, karena terkendala pembebasan lahan yang belum selesai.
    Jadi, sampai akhir tahun 2018 pembangunan Jembatan Musi VI tidak bisa bekerja lagi, karena mereka bekerja diikat dengan Perda tahun jamak sehingga mereka harus menghentikan seluruh aktivitasnya di tahun 2018, ujarnya.
    Sementara mengenai penutupan pembangunan Jembatan Musi VI, pihaknya sudah sampaikan kepada PT Nindya Karya selaku pelaksana bahwa memang ditutup untuk memasang tiang pancang untuk turunan jembatan, karena jika tidak ditutup akan membahayakan masyarakat yang lewat disana.
    Karena itu, lanjutnya akan dibuat jalan baru dan itu nanti jalannya akan dibagusin lagi dan siap mengawal pembangunan Jembatan Musi VI.
     Untuk pembebasan lahan Jembatan Musi VI di Kecamatan IB II berdasarkan laporan camat tidak ada masalah, katanya.