Kemenag targetkan 1.500 peserta ikuti jalan kerukunan

id jalan sehat,jalan sehat kerukunan,Kementerian Agama oku,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Kemenag targetkan 1.500 peserta ikuti jalan kerukunan

Ilustrasi - Jalan sehat. (ANTARA)

Baturaja, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU), Sumatera Selatan menargetkan sebanyak 1.500 peserta di wilayah itu mengikuti kegiatan jalan sehat kerukunan dalam memperingati Hari Amal Bhakti (BAB) ke- 73 tahun 2018.

"Kami menargetkan 1.500 peserta yang nantinya mengikuti jalan kerukunan dalam menyemarakkan HAB ke- 73 pada 2018," kata Kepala Kemenag OKU, Ishak Putih melalui Kasubag TU, Fahrul Amin di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, jalan sehat kerukunan yang akan digelar pada 16 Desember 2018 itu melibatkan belasan ribu peserta dari keluarga besar Kantor Kemenag OKU, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga kalangan pelajar nantinya diikut sertakan dalam kegiatan tersebut.

"Seluruh pegawai dan pelajar di lingkungan Kantor Kemenang OKU nantinya terlibat dalam jalan kerukunan dengan jumlah peserta ditargetkan mencapai 1.500 orang," katanya.

Untuk rute perjalanan jalan sehat kerukunan itu sendiri kata dia, nantinya para peserta akan melalui jalan di pusat Kota Baturaja dengan jarak tempuh sekitar lima KM.

"Strat dan finish akan dimulai dari Kantor Kemenag OKU," ujar Fahrul.

Dalam jalan sehat kerukunan tersebut, pihaknya menyiapkan ratusan hadiah menarik berupa barang elektronik, baik televisi, lemari es, kompor gas dan hadiah lainnya bagi peserta yang beruntung.

"Nantinya akan ada kupon doorprize yang diundi setelah peserta melaksanakan jalan kerukunan," ujarnya.