gubernur sumsel akan ikut lomba masak

id herman deru,gubernur sumsel,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,lomba masak

gubernur sumsel akan ikut lomba masak

Gubernur Sumsel Herman Deru. (Dok.HumasProvSumsel/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru bersama Wagub, Mawardi Yahya akan mengikuti lomba memasak dalam memperingati hari ibu pada 22 Desember 2018.

"Lomba masak juga dimeriahkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi(Pemprov) Sumsel," kata Ketua TP PKK Sumsel, Febrita Lustia sebagaimana siaran pers yang diterima di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, direncanakan Gubernur dan Wagub serta pejabat Sumsel akan mengikuti lomba masak tersebut berdasarkan hasil rapat pada beberapa hari lalu.

Jadi untuk menyemarakkan peringatan hari Ibu pada 22 Desember 2018, sesuai rencana Gubernur dan Wagub Sumsel bersama pejabat eksekutif Pemprov lainnya akan mengikuti lomba memasak ikan, ujarnya.

Menurut dia, peringatan hari ibu itu harus ada manfaat yang bisa diambil diantaranya lomba memasak menggunakan menu dasar ikan.

Selain itu diikutsertakannya pejabat di daerah ini lomba memasak agar para bapak mengetahui dan merasakan betapa sulitnya dan repotnya seorang ibu memasak bagi keluarga.

Kegiatan lomba masak tersebut merupakan gebyar rangkaian dan kemeriahan peringatan hari Ibu yang terselenggara atas kerja sama dengan salah satu harian Palembang Pos dan TP PKK Sumsel.

Rangkaian kegiatan berupa lomba masak ikan, lomba make up (rias wajah), dan lomba mewarnai, dan berbagai stand pameran yang menampilkan produk Usaha Kecil dan Menengah serta Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga dari PKK kabupaten/kota.

Kegiatan lomba memasak, lomba make up, dan lomba mewarnai di atas koran akan berlangsung pada 22 Desember 2018 dijadwalkan dibuka secara langsung Gubernur Sumsel.

Pembukaan sendiri akan ditandai dengan pelepasan seribu balon atau disesuaikan dengan jumlah peserta.

Lebih lanjut, dia mengemukakan, untuk lomba make up (rias wajah) yang diikuti dua orang peserta terdiri dari pasangan suami istri dapat diikuti para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara untuk lomba masak ikan, masing-masing peserta terdiri dari dua orang yang semuanya lelaki, bahan dasar yang dimasak adalah ikan patin yang disediakan panitia berikut bumbu yang diperlukan, dan kompor.

Sementara peralatan memasak harus di bawa peserta sendiri.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar