Hujan dua jam, Palembang lagi-lagi banjir parah

id banjir,hujan,kota palembang

Hujan dua jam, Palembang lagi-lagi banjir parah

Hujan deras mengguyur Kota Palembang pada Senin sore, menimbulkan banjir disebagian besar jalan protokol termasuk di jalan veteran Palembang, Senin (10/12) (ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Hujan deras mengguyur Kota Palembang pada Senin sore, menimbulkan banjir dan merendam pemukiman warga. 

Pantauan Antara News Sumsel beberapa titik langganan banjir seperti Jalan Kol. H. Burlian KM 6,5, Pahlawan, Jalan Kapten A. Rivai, Jalan Jendral Sudirman KM 3,5, Lemabang, Sekip pangkal, Simpang 5 DPRD, Kemang Manis,  Veteran,  digenangi air setinggi 20 cm - 40 cm akibat hujan yang berlangsung 2 jam tersebut. 

"Ya gini lah mas kalau sudah hujan, tadi lumayan lama juga hujannya dari pukul 14.00 - 16.30 WIB, hujan satu jam saja banjir, apalagi dua jam," kata salah satu warga yang tinggal di Kelurahan Pahlawan Fitra Lesmana, Senin. 
Hujan deras mengguyur Kota Palembang pada Senin sore, menimbulkan banjir disebagian besar jalan protokol termasuk di jalan dempo Palembang, Senin (10/12) (ist)


Menurutnya walaupun hujan deras yang disertai petir tersebut berlangsung cukup lama, namun tidak sampai masuk ke dalam rumahnya, air hanya mengenai seluruh halaman rumah saja. 

Tetapi beberapa rumah yang posisinya lebih rendah dari jalan terpaksa terendam banjir, selain itu banjir juga menyebabkan beberapa ruas jalan macet karena kendaraan harus berjalan pelan melewati genangan banjir. 

"Ya kami mau bagaimana lagi, titik ini (Jalan Kol. H. Burlian) sudah langganan banjir, kemarin katanya sudah di perbaiki tapi kok masih banjir juga," ujar pengendara yang terjebak macet saat melintas di jalan Kol. H. Burlian Saipul. 
Hujan deras mengguyur Kota Palembang pada Senin sore, menimbulkan banjir disebagian besar jalan protokol termasuk di jalan Kol. H. Burlian Palembang, Senin (10/12) (ist)


Ia dan puluhan pengendara lain memilih putar balik mencari jalan lain yang tidak terkena banjir, akibatnya kemacetan panjang tidak terhindarkan, kendaraan yang nekar menerjang banjir banyak mogok. 

Beberapa titik kemacetan diantaranya Simpang Polda, Pasar KM 5, Jalan Kol. H. Burlian KM 6,5, depan RSMH, Jalan Basuki Rahmat, Sekip, Dwikora, lokasi tersebut memang langganan macet saat banjir terjadi. 

Saipul menambahkan banjir kali ini tidak sebesar banjir pada Selasa (13/11) lalu yang menyebabkan kemacetan sejak pagi hingga siang hari dan air menggenangi pemukiman warga hingga dua hari.