Gubernur Sumsel ajak masyarakat gunakan transportasi LRT

id lrt,transportasi massal,berita sumsel,berita palembag,antara sumsel,antara palembang,berita antara

Gubernur Sumsel ajak masyarakat gunakan transportasi LRT

Sejumlah masyarakat menikmati pemandangan dari kereta ringan atau jendela Light Rail Transit (LRT) Palembang.( ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta layang ringan atau Light Rail Transit terutama saat berpergian ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

"Sekarang ini operasional kereta layang ringan itu rutin setiap hari sehingga itu perlu dimanfaatkan," kata gubernur di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, apalagi bila ingin berpergian keluar provinsi menggunakan pesawat terbang sehingga kereta listrik itu dapat digunakan sebagai transportasi menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Jadi masyarakat dapat memanfaatkan sarana transportasi massal itu bila berpergian terutama menuju Bandara, ujar dia.

Gubernur juga meminta kepada para petugas khususnya di Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk lebih mengingatkan pendatang agar menggunakan kereta ringan tersebut.

"Secara umum kita memperkenalkan Sumsel khususnya para pendatang, bahwa di SMB II sudah ada moda tranportasi modern. Saya mohon dukungan para petugas yang berkaitan di SMB II untuk mengingatkan agar menggunakan transportasi ini," kata dia.

Menurut dia, apalagi sekarang ini masyarakat yang naik kereta tersebut belum begitu banyak oleh karenanya diharapkan masyarakat yang datang maupun hendak pergi dapat memanfaatkan kereta tersebut.

Bukan itu saja tetapi dengan menggunakan modal transportasi tersebut maka pendapatan daerah akan meningkat, kata gubernur.

Selain itu gubernur juga minta petugas Bandara untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ujar dia.

Bukan saja pelayanan terbaik tetapi keamanan Bandara harus selalu terjaga sehingga masyarakat semakin nyaman, tambah gubernur.

Sebagaimana Gubernur Sumsel rutin melaksanakan sosialisasi masalah pembangunan daerah termasuk kereta layang ringan antara lain melalui safari Jumat.