Aliansi Relawan Jokowi targetkan satu juta posko pemenangan

id tkn jokowi,jokowi,pilpres 2019,pemilu,kampanye

Aliansi Relawan Jokowi targetkan satu juta posko pemenangan

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) melakukan swafoto bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) dan relawan di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (25/11/2018). Acara tersebut dihadiri 2200 orang Calon Legislatif (Caleg) dari partai koalisi Indonesia kerja, 400 orang Tim Kampanye Nasional (TKN) dan relawan yang siap memenangkan pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Provinsi Sumatera Selatan. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) yang menaungi 521 organ relawan menargetkan untuk mendirikan satu juta posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di seluruh Indonesia. 

Ketua Umum Aliansi Relawan Jokowi, Haidar Alwi, dalam siaran pers diterima di Jakarta, Minggu, menyatakan,  posko pemenangan nantinya dapat memanfaatkan rumah warga. 

"Posko tidak harus dibangun baru, tapi dapat memanfaatkan rumah warga," kata Alwi, dalam acara silaturahmi Aliansi Relawan Jokowi, di Jakarta, Minggu. 

Dia mengatakan, ARJ siap menyatukan visi serta memetakan perolehan suara yang ditargetkan masing-masing organ relawan. 

"Kami akan mencatat semua target sumbangan suara, agar semua rapi," kata dia. 

Senada dengan itu, Koordinator ARJ, David Aidil, menegaskan, mereka akan mengucurkan seluruh daya dan pikiran untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut dia, seluruh organ relawan harus bekerja dari pintu ke pintu untuk memastikan kemenangan Jokowi-Ma'ruf. 

"ARJ optimis mampu menambah kekuatan Jokowi-Ma'ruf. Kami akan turun ke bawah dan kampanye dari rumah ke rumah untuk mendekati masyarakat di seluruh Indonesia," katanya. 

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, dalam sambutannya, mengapresiasi ratusan relawan yang bersatu dalam Aliansi Relawan Jokowi. 

TKN berharap ARJ dapat melipatgandakan kekuatan dengan mendekati masyarakat di seluruh Indonesia.

"Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin diharapkan konsisten adu program, adu prestasi. Ini konsolidasi terakhir. Kalau ada yang menyerang, mengerdilkan kita jangan takut. Kita bersatu padu menghadapi politik hitam itu, karena kita punya kekuatan moral," jelas Hasto. 

Ia mengatakan, Jokowi dan KH Ma'ruf Amin adalah kekuatan moral yang menyatu dengan rakyat.

"Besok mulai turun bersama-sama di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten dengan semangat tak kenal kata menyerah, semangat yang membara. Semangat menyala-nyala dipadukan dengan seluruh parpol pendukung Jokowi-Amin serta para tokoh," kata dia. 

Ia menekankan, Pemilu 2019 bukan sekedar upaya memenangkan pasangan nomor urut 01 namun juga upaya menentukan masa depan Indonesia yang lebih baik. 

Ia juga menegaskan pertemuan relawan itu menjadi konsolidasi terakhir sebelum para relawan betul-betul turun ke akar rumput, menyapa masyarakat dari rumah ke rumah.