PB Pasi gelar kejurnas Estafet 2018

id Atletik,Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia,PB PASI,Estafet 2018,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,estafet

PB Pasi gelar kejurnas Estafet 2018

Dokumetnasi (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Estafet 2018 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu.

Ada tujuh nomor yang dipertandingkan dalam kejurnas itu, yakni 5x80 meter estafet U14 putri, 5x80 meter estafet U14 putra, dan 4x400 meter estafet senior mix. Selanjutnya, 4x100 meter estafet U18 putra, 4x100 meter estafet U18 putri, 4x400 meter estafet U20 putra, dan 4x400 meter estafet U20 putri.

Kejurnas estafet 2018 tersebut diikuti oleh kurang lebih 300 atlet yang berasal dari 34 pengurus provinsi PASI di Indonesia. Selain pengurus provinsi PASI di Indonesia, kejuaraan tersebut juga diikuti oleh sejumlah sekolah atau klub atletik yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Menurut pelatih estafet PASI Eni Sumartoyo, kejurnas tersebut diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit muda dan berbakat yang nantinya akan menggantikan atlet-atlet yang sudah pensiun.

"Intinya, kejurnas itu adalah untuk regenerasi. Sejumlah atlet estafet saat ini kan sudah ada yang pensiun. Sebagai pengganti atlet-atlet yang sudah pensiun itu, kita cari bibit-bibit muda," tutur Eni di sela Kejurnas tersebut.

Lebih lanjut, Eni mengatakan anak-anak muda yang berhasil menjadi juara dalam kejurnas tersebut, akan diseleksi lagi sebelum bisa masuk ke pemusatan latihan nasional (pelatnas).

"Setelah jadi juara di kejurnas itu, tidak lantas langsung masuk pelatnas tahun depan. Masih ada seleksi lagi yang harus dilalui, kita juga punya tim khusus talent," tutur Eni.