Gubernur Sumsel beri hadiah bulan madu pengantin massal

id Gubernur,pengantin,massal

Gubernur Sumsel beri hadiah bulan madu pengantin massal

Gubernur Sumsel Herman Deru dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menyambangi kegiatan nikah massal yang diselenggarakan Pemkot Palembang di Kambang Iwak, Sabtu (8/12). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

....kalau pengantin mau jalan-jalan, saya gratiskan naik LRT tiap hari selama sebulan penuh dari Jakabaring ke Bandara, atau sebaliknya....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan kado istimewa kepada 86 pasangan nikah massal berupa bulan madu naik LRT gratis. 

Sebelumnya 86 pasangan melangaungkan resepsi nikah massal yang menjadi salah satu program peningkatan kesejahteraan masyarakat inisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

"Jadi kalau pengantin mau jalan-jalan, saya gratiskan naik LRT tiap hari selama sebulan penuh dari Jakabaring ke Bandara, atau sebaliknya," kata Herman Deru saat acara Nikah Massal di Kambang Iwak Palembang, Sabtu. 

Menurutnya pasangan nikah masal patut diberikan kado istimewa, ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada peserta dan mengapresiasi kinerja Walikota Palembang yang telah melaksanakan nikah massal tahunan tersebut. 

Dia menerangkan ada tiga unsur yang dijalankan Pemkot Palembang dalam program tersebut yakni melengkapi pedoman hidup, pandangan hidup dan perjuangan hidup para peserta nikah massal. 
 
Dia berharap 86 pasangan massal bisa menjalani rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan warrohmah, serta ikut menyukseskan program-program pemerintah. 

Ucapan selamat juga datang dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang ikut menyaksikan nikahan massal tersebut. 

"Selamat kepada semua pasangan, semoga langgeng dan rukun hidup berumah tangga," ujar Budi Karya. 

Selain gratis naik LRT sebulan,  resepsi nikah massal tersebut disediakan juga undian 11 voucher menginap di hotel tertentu di Palembang kepada pasangan pengantin yang beruntung.

Sementara Kabag Kesra Pemkot Palembang Riza Fahlevi menambahkan nikah massal dilaksanakan bekerjasama dengan Pengadilan Agama Palembang. 

"Tema nikah massal kali ini adalah membentuk keluarga yang berkualitas menurut syari'at Islam dan Undang-undang perkawinan demi terwujudnya palembang emas Darussalam 2018-2023," imbuh Reza.