BPBD OKU cari warga hilang di hutan

id BPBD OKU,Badan Penanggulangan Bencana Daerah,Abdul Hamid,Kecamatan Baturaja Barat,Mailan Purnama,BPBD Ogan Komering Ulu,berita sumsel,berita palembang

BPBD OKU cari warga hilang di hutan

Ilustrasi- orang hilang (ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan diterjunkan untuk mencari Abdul Hamid (70) warga Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat yang hilang di dalam hutan Bukit Pelawi.

"Kami bersama warga masih melakukan pencarian Abdul Hamid yang dikabarkan hilang di kawasan hutan Bukit Pelawi Desa Pusar sejak Rabu(5/12) siang," kata Kasi Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD OKU Mailan Purnama di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan, dalam upaya pencarian tersebut pihaknya menerjunkan tim berjumlah 15 orang anggota dan relawan BPBD Ogan Komering Ulu guna membantu mencari korban yang hilang itu.

"Sampai saat ini belum ditemukan. Namun kami terus melakukan pencarian terhadap korban yang hilang di hutan tersebut," katanya.

Dia menjelaskan, pria berusia 70 tahun ini hilang setelah mengukur tanah perkebunan dengan tim pengukuran dari PT Semen Baturaja di Baturaja.

"Sekitar pukul 10.00 Wib kemarin, korban dengan Zaini beserta beberapa orang warga lainnya melakukan pengukuran tanah kebun dengan pihak perusahaan, namun usai mengukur korban belum juga kembali ke rumah," jelasnya.

Menurut keterangan Zaini teman korban, kata dia, saat beristirahat Abdul Hamid sempat pamit untuk mencuci tangan di anak sungai di dekat areal perkebunan. "Sempat ditunggu namun setelah beberapa lama korban tidak juga muncul. Kemudian Zaini sempat menyuruh dua orang warga lainnya untuk menyusul namun jejak dan keberadaannya tidak ditemukan," ujar dia.

Kemudian lanjut dia, Zaini dan warga melapor ke Kepala Desa Pusar untuk melakukan pencarian hingga saat ini korban belum juga ditemukan.

"Upaya pencarian akan terus kami lakukan bersama warga setempat hingga korban ditemukan," katanya.