Pakar melihat mata uang digital tumbuh di Indonesia

id mata uang digital,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,sistem Encrypblock,Pakar keuangan,Skipjack Corporation,Profesor Dr Mik

Mata uang virtual Bitcoin. (ANTARA Sumsel/REUTERS/Benoit Tessier)

Jakarta (ANTARA News Sumsel)- Pakar keuangan dari Skipjack Corporation Profesor Dr Mike Irvan melihat mata uang digital mulai tumbuh dan berkembang di Tanah Air.

"Kami melihat mata uang digital baru ini dapat tumbuh di Indonesia. Hal itu menjadi dasar kami melirik Indonesia," ujar Irvan di Jakarta, Jumat.

Pihaknya akan bekerja untuk menaikan dan memperluas pasar di area konsumer dan bisnis, sehingga bisa membuktikan bahwa telah ada regulasi yang baik bagi mata uang digital tersebut.

"Masyarakat juga tahu bahwa pemerintah Indonesia memiliki reputasi bagus," tambah dia.

Skipjack Corporation adalah teknologi internet dan perusahaan pembayaran global yang memungkinkan konsumen, bisnis, bank, dan pemerintah menggunakan mata uang digital.

Lembaga ini bertujuan memfasilitasi transfer dana elektronik di seluruh dunia melalui sistem Encrypblock.

Encrypblock menghubungkan miliaran orang setiap hari melalui pembayaraan elektronik.

"Teknologi ini merupakan inovasi sistem pembayaran terbaru di dunia. Encrypblock mampu mengotorisasi transaksi lebih dari satu juta transaksi per detik," jelas dia.

Skipjack Corporation dan E fortune Indonesia melakukan kerja sama untuk mewujudkan sistem pembayaran tercepat di dunia dan membawa "encrypcurrency" rupiah ke Indonesia.

Direktur E Fortune, Munzir, mengatakan kerja sama itu merupakan langkah besar dalam ekspansi.

"Kami dengan memilih Indonesia, karena memiliki iklim investasi encryp dan regulasi yang yang jelas," katanya.

Munzir menjelaskan kerja sama itu tidak hanya menguntungkan ekonomi lokal, tetapi juga akan membentuk pondasi operasional yang kuat.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar