Korem Garuda Dempo siap bantu amankan Pemilu

id Garuda Dempo,pengamanan pemilihan umum,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Kasdim garuda dempo.

Prajurit TNI AD Korem 044/Garuda Dempo (ANTARA News Sumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo siap membantu mengamankan pemilihan umum legislatif dan presiden pada 2019.

Dalam rangka membantu mengamankan pemilu itu Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya menggelar Apel Tiga Pilar Kamtibmas di Palembang, Jumat.

Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havan diwakili Kasdim Mayor Inf Banu Tricahyono usai apel bersama di Palembang mengatakan, apel tiga pilar Kamtibmas ini merupakan salah satu kegiatan persiapan pengamanan Pemilu 2019.

Apel tiga pilar ini untuk meningkatkan sinergitas antar instansi sehingga lebih kompak dan selalu bersama dalam setiap kegiatan, jelas Kasdim.

Tak hanya itu, lanjut Kasdim, apel tiga pilar Kamtibmas ini guna mempertegas untuk menolak adanya radikalisme dan terorisme yang ada di negara saat ini.

Kegiatan itu diharapakan bisa lebih menjaga kodusifitas wilayah sehingga kekompakan antar lini perlu dijalankan, ujar dia.

Dengan adanya dukungan yang sinergi sehingga wilayah Sumsel aman dan kondusif, kata dia.

Dia mengatakan, apalagi Pemilu mendatang sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk didukung sehingga berlangsung sukses.

Sementara Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat menjadi Inspektur Upacara dalam apel tiga pilar Kamtibmas mengatakan, dalam menyambut Pilpres dan Pileg tahun 2019 pihaknya mengajak stekholder dan semua elemen masyarakat menyambut pesta demokrasi ini dengan baik.

Oleh karena itu, kegiatan apel ini diikuti seluruh Kabupaten dan Kota se-Sumsel dalam rangka meningkatkan kesiapan pengamanan dan mensuskseskan Pemilu 2019.

Apalagi penyelenggaraan Pemilu 2019 yang akan berlangsung tersebut merupakan tanggung jawab semua untuk mensuksesekannya, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar