Jalan Sekayu yang rusak diperbaiki 2019

id jalan

Anggota DPRD Sumsel Anwar Hasan (Antara/Susilawati)

Perbaiki jalan Sekayu
Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Jalan Pagar Kaya sampai ke Kota Sekayu, Musi Banyuasin yang rusak bakal segera diperbaiki pada tahun 2019 sehingga nantinya bisa dilalui kendaraan dengan lancar.

Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah Pemilihan Musi Banyuasin, Anwar Hasan di Palembang, Kamis mengatakan, ruas jalan Pagar Kaya menuju Kota Sekayu ini akan diperbaiki pada tahun 2019.

Menurut dia, panjang jalan Pagar Kaya hingga Sekayu itu sekitar 60 kilometer yang rusak dan perbaikannya akan dilakukan tahun 2019, karena anggarannya sudah disetujui dalam APBD Sumsel.

"Anggaran untuk perbaikan jalan tersebut sudah dimasukan ke dalam anggaran APBD 2019," katanya tanpa merinci besaran anggaran dimaksud.

Ia mengatakan, jalan itu memang sudah tidak layak lagi untuk dilalui kendaraan. Sebenarnya bukan diperbaiki, tapi perbaikan dan peningkatan sebab kalau sekedar perbaikan berarti yang lobang ditampal saja, tapi kalau peningkatan itu kualitas dan perluasaan jalan.

Apalagi, lanjutnya jalan tersebut untuk menunjang perekonomian rakyat terutama antara Musi Banyuasin, Lahat dan Kabupaten Muaraenim.

Sejumlah truk angkutan seperti angkutan batu koral banyak yang melalui jalur tersebut, katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Sumsel tujuh (Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang), Didi Epriadi menyatakan, sejumlah ruas jalan provinsi Sumsel dan jembatan di daerah pemilihan Sumsel tujuh tersebut bakal segera dilaksanakan, karena anggarannya sudah diusulkan dalam APBD Sumatera Selatan tahun anggaran 2019.

Jalan provinsi itu ada yang dilakukan perbaikan dan ada pula yang dilakukan pemeliharaan secara rutin serta pembangunan jembatan lanjutan, katanya.

 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar