Coach Alfredo "Icip-icip" Martabak HAR

id Alfredo Vera,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,makanan palembang,martabak har,pelatih sfc

Coach Alfredo "Icip-icip" Martabak HAR (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera dan Asistennya Estefan menyempatkan diri untuk berwisata kuliner   di sela-sela kesibukan menyiapkan tim bertanding melawan Arema FC di Malang, pada 9 Desember.

Keduanya menyantap kuliner asal Palembang, Martabak HAR di kawasan sekip, Rabu.

Sebenarnya Alfredo tidak mengetahui bahwa makanan tersebut sudah sangat dikenal sebagai santapan khas dari Palembang.

Namun, melalui asistennya Estefan, yang bercerita mengenai makanan tersebut, Alfredo pun tergugah untuk mencobanya.

Usut punya usut, ternyata asistennya, Estefan sempat diceritakan seorang pengemudi taksi online saat menjadi penumpang di Jakarta.

“Dia (sopir taksol, red) bilang harus coba martabak HAR, enak sekali. Dan itu hanya ada di Palembang. Berhubung saya suka makan, jadi harus mencoba, dan coach Alfredo mau ikut juga,” kata Estefan.

Alfredo, pelatih asal Argentina ini sudah melatih Sriwijaya FC sejak akhir Oktober lalu didampingi asistennya itu.

Namun karena kesibukan melatih, dan melakoni sejumlah laga away, ia mengaku tidak sempat berjalan-jalan di Palembang.

“Ya habis latihan, langsung pulang ke hotel. Begitu saja setiap hari. Saya hampir tidak pernah ke luar, kecuali memang ada sesuatu yang harus dibeli, itu pun hanya satu atau dua kali saja,” kata Alfredo.

Meski demikian, Alfredo mengaku sudah mencoba beberapa makanan khas Palembang karena kerap disajikan di hotel tempat menginap yakni di Grand Inna Daira yang merupakan milik Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri.

“Ada pindang dari ikan, pempek, saya sudah coba, Enak. Tapi, pada dasarnya saya suka semua masakan Indonesia,” kata mantan pelatih Persebaya ini.

Ketika ditanya, apakah keinginannya mencoba Martabak HAR itu lantaran akan melakoni laga away terakhir Liga 1. Alfredo tidak membantah.

“Ya yang jelas setelah lawan Arema saya pulang dulu, ada rumah saya di Surabaya,” kata dia.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar