Sumsel targetkan masuk top 40 inovasi pelayanan terbaik

id gubernur sumsel, herman deru,deru,pelayanan publik,top inovasi,pemprov sumsel,info sumsel

Sumsel targetkan masuk top 40 inovasi pelayanan terbaik

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( PANRB) Prof. Diah Natalisa memberikan plakat atas capaian inovasi pelayanan publik kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, Senin (3/12). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menargetkan masuk top 40 inovasi pelayanan publik terbaik tingkat nasional.

"Sekarang ini Sumatera Selatan masuk top 99 Inovasi pelayanan publik tingkat nasional dan itu harus ditingkatkan lagi," kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Kamis.

"Target kita selanjutnya Sumsel harus mampu memasuki top 40 pelayanan publik dengan cara menambahkan inovasi," katanya.

Dia mengatakan, penambahan inovasi antara lain melalui pelayanan publik jemput bola, yaitu dengan sistem mendatangi masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Sumsel harus mampu menerapkan pelayanan publik yang murah, berbudaya, dan merata mencapai daerah-daerah terpencil, ujar dia.

Namun, hal yang paling penting yakni untuk mengubah pola pikir para pelaku pelayanan publik agar melayani masyarakat dengan baik juga harus diimbangi dengan masyarakat yang patuh administrasi, ucap dia.

Dia mengatakan, pelayanan maksimal penting karena Aparatur Sipil Negara sebagai pelayan bagi masyarakat.

Dengan adanya pelayanan yang baik maka masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan masukan untuk perbaikan pembangunan dimasa mendatang. 

Pemprov Sumsel juga akan memaksimalkan fasilitas pendukung dalam peningkatkan pelayanan publik tersebut, tambah dia.