Kotak suara semua sudah sampai di kabupaten

id apk,KPU, Sumsel, kabupaten,Kotak suara, kampanye

Kotak suara semua sudah sampai di kabupaten

Dok.(Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Kotak dan bilik suara yang akan digunakan pada pemilu 2019 sudah sampai semua di kabupaten dan  kota di Sumatera Selatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Kelly Mariana di Palembang, Rabu mengatakan, kalau logistik untuk pemilihan presiden dan pemilu legislatif pada tahun 2019 untuk surat suaranya sedang dalam proses.

Menurut dia, untuk surat suara ini pada Februari diproses, sedangkan yang lainnya untuk kotak dan bilik suara sudah sampai semua di kabupaten dan kota di Sumsel.

Jadi, lanjutnya disortir dan mengenai kekurangannya berapa tentunya diadakan pada tahun 2019, karena basis pengadaannya berdasarkan daftar pemilih sementara (DPS), bukan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP).

Ia mengatakan, kalau DPTHP terakhir tentunya ada yang kurang dan pengadaannya pada tahun 2019 nanti.
    Selanjutnya untuk tinta juga sudah sampai semua, sedangkan kalau sampul sedang dalam proses, katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kalau untuk alat peraga kampanye (APK) tingkat provinsi sudah diserahkan ke partai politik, anggota DPD dan capres kecuali satu partai politik yaitu PKB.

Ia menuturkan, PKB sampai kemarin belum memberikan desainnya untuk APK tersebut.

"Jadi, kami sudah secara langsung menghubungi memberitahu penghubungnya tapi sampai kemarin deadline dibuat berita acaranya ditunggu di kantor tidak datang, sehingga PKB harus menerima desain yang dilakukan di KPU," tuturnya.