Pemkot Palembang tingkatkan pelayanan air bersih

id air bersih,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Perusahaan Daerah Air Minum,pdam tirta musi,produksi air bersih

Pemkot Palembang tingkatkan pelayanan air bersih

Ilustrasi Air Bersih (ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan pelayanan air bersih bagi warga kota berpenduduk di atas satu juta jiwa itu hingga 100 persen.

"Jangkauan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi sekarang ini 90 persen lebih, dalam beberapa tahun ke depan diupayakan mencapai 100 persen warga Bumi Sriwijaya," kata Wali Kota Palembang Harnojoyo, di Palembang, Selasa.

Ia menjelaskan untuk mencapai target tersebut pihaknya telah mendorong PDAM Tirta Musi memaksimalkan kegiatan pembangunan yang dapat meningkatkan produksi air bersih.

Selain itu terus menjalankan program perluasan kawasan sasaran pemasangan sambungan baru hingga di daerah perbatasan Kota Palembang dengan kabupaten terdekat seperti Banyuasin dan Ogan Ilir, katanya.

Menurut dia, pelayanan air bersih di kota ini merupakan salah satu program prioritas yang diupayakan pihaknya untuk terus ditingkatkan jangkauan dan kualitasnya.

Untuk meningkatkan pelayanan tersebut, diharapkan dukungan dari semua lapisan warga kota ini yang telah menikmati air bersih untuk memenuhi kewajibannya membayar tagihan pemakaian air tepat waktu sesuai dengan ketentuan.

Selain itu diharapkan membantu memelihara instalasi air bersih yang ada di kawasan permukiman dan membantu melakukan pengawasan dari aksi perusakan dan pencurian air bersih.

Dengan dukungan masyarakat diharapkan jaringan dan fasilitas air bersih yang ada dapat terpelihara dengan baik sehingga pihak perusahan milik pemkot itu lebih fokus menjalankan program perluasan jangkauan pelayanan, ujar Harnojoyo.