Polda Sumsel siagakan 7.600 personil pengamanan akhir tahun

id kapolda sumsel,polda sumsel,polisi,akhir tahun,sumsel

Polda Sumsel siagakan 7.600 personil pengamanan akhir tahun

Arsip - Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengecek kesiapan personel pada Apel Gelar Ops Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, Rabu (19/9). (Polresta Palembang) (Polresta Palembang/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Polda Sumsel menyiagakan 7.600 personil dalam mengamankan berbagai kegiatan dan ragam perayaan akhir tahun 2018.

"Nanti ada operasi lilin tanggal 21 Desember sampai 5 Januari untuk pengamanan akhir tahun, 7.600 personil kami siagakan dan itu seluruh jajaran kabupaten/kota," kata Kapolda Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Selasa. 

Menurutnya Jalur lintas timur dan lintas tengah Sumsel menjadi prioritas pengamanan karena masih dianggap rawan kejahatan, mengingat libur panjang akhir tahun juga banyak masyarakat yang memanfatakanya untuk mudik. 

Pihaknya paling mewaspadai ancaman terorisme pada perayaan Hari Natal, juga kejahatan dengan kekerasan termasuk lungutan liar di jalan, dan keamanan pangan. 

Keamanan pangan katanya, bersama satuan tugas pangan memastikan tidak ada permainan harga bahan pokok,  penimbunan stok barang, dan keamanan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di jalur rawan. 

"Saya perintahkan kepada semua personil, tindak tegas semua pelaku kejahatan, karena Sumsel masih dianggap rawan terutama di wilayah Kertapati dan OKU Timur," ujar Kapolda. 

Ia berpesan kepada masyarakat agar ikut mengamankan berbagai perayaan akhir tahun, termasuk jika ingin mengadakan keramaian segera mengajukan izin ke kepolisian.