Petinggi partai politik hingga Buni Yani ada di Reuni 212

id reuni 212,212,monas,parpol,partai politik

Petinggi partai politik hingga Buni Yani ada di Reuni 212

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat memberikan sambutan di Reuni 212 yang berpusat di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). ((ANTARA News/Susylo Asmalyah))

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Sejumlah petinggi partai politik hingga Buni Yani hadir di acara Reuni 212 yang dihelat di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat. Mereka berada di sekitaran panggung utama dan tenda VIP yang tepat berada di belakang panggung utama.

Mereka yang hadir di Reuni 212 itu juga banyak merupakan petinggi dari partai politik pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilu 2019.

Para petinggi partai politik itu adalah Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, yang hadir bersama Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno; Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, bersama Sekretaris Jenderal DPP PKS, Mustafa Kamal, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga tiba di lokasi Reuni 212 sebagai tamu kehormatan dalam acara, didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, dan Ahmad Dhani.

Lalu ada terlihat Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, hingga Buni Yani dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault. Akan tetapi hingga berita ini ditulis, di antara para petinggi partai politik itu belum ada pengurus DPP Partai Demokrat yang hadir.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Andi Arief, menyatakan, mereka tidak melarang kader untuk menghadiri Reuni 212.

"Saya ditanya wartawan, apakah Partai Demokrat mendukung Reuni 212 di Monas. Saya menjawab bahwa Partai Demokrat tidak melarang untuk hadir," tutur Andi melalui akun twitternya, Sabtu (1/12).