BI Sumsel apresiasi sistem pembayaran

id BI Sumsel,apresiasi,sistem pembayaran,Bank

BI Sumsel apresiasi sistem pembayaran

Bank Indonesia provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan apresiasi sistem pembayaran kepada Bank dan non-Bank di Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Hotel The Zuri Palembang, Sabtu Malam (1/12). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Kegiatan ini merupakan agenda tahunan BI Sumsel yang bertujuan meningkatkan kinerja para pelaku sistem pembayaran....
Palembang (ANTARA News Sumsel) – Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (BI Sumsel) menggelar kegiatan apresiasi sistem pembayaran kepada para pelaku sistem pembayaran di Sumsel bertempat di Hotel The Zuri Palembang, Sabtu malam (1/12).

“Pelaku sistem pembayaran turut kami apresiasi diantaranya Bank, non-Bank dan mitra kerja BI,” kata Kepala Tim Sistem Pembayaran BI Perwakilan Sumsel Ferdi Silalahi di Palembang.

Ia mengatakan mitra kerja BI salah satunya adalah Brimob dalam hal distribusi uang dan pengiriman tukas titipan dan tukas keliling.

“Disamping itu mitra BI juga pada Angkatan Laut yang turut berkontribusi dalam pelaksanaan kas keliling perairan sungai musi,” ujarnya.

Ia mengatakan dalam hal terima uang dari kantor pusat BI turut bekerjasama dengan Syahbandar dan Pelindo.

“Turut juga diadakan penghargaan di mitra kerja non tunai seperti salah satunya pada GPN (Gerbang pembayaran nasional),” jelasnya.

Ia menambahkan BI mengapresiasi bank-bank yang turut mendukung sepenuhnya dari GPN ini.

“Selain itu juga diberikan penghargaan untuk pelaku Money Changer,” tambahnya.

Ferdi menegaskan Money Changer di Sumsel harus berizin sehingga nasabah dapat terlindungi dengan baik.

Apresiasi dan penghargaan diberikan sesuai kriteria bank yang dikategorikan dalam buku satu hingga buku empat.

“Kita kategorikan antar bank besar dan kecil sehingga penghargaan yang diberikan seimbang,” ujar Ferdi.

Ferdi menegaskan kegiatan ini mencakup semua pelaku sistem pembayaran tunai dan non-tunai.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan BI Sumsel yang bertujuan meningkatkan kinerja para pelaku sistem pembayaran,” jelasnya.Ferdi berharap pelaksanaan kegiatan apresiasi sistem pembayaran ini dapat  didukung sepenuhnya oleh mitra BI, baik Bank dan non-Bank.

“Diharapkan juga kelancaran sistem pembayaran makin baik serta meningkatkan perekonomian untuk semakin efektif dan efisien di Indonesia khususnya Sumsel,” tutup Ferdi.