Diwarnai gol bunuh diri, Madrid atasi Valencia 2-0

id real madrid,valencia,liga spanyol,sepakbola

Diwarnai gol bunuh diri, Madrid atasi Valencia 2-0

Pemain Real Madrid (Antarasumsel.com/Reuters)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Real Madrid berhasil mengatasi Valencia 2-0 dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu pagi WIB.

Kemenangan Madrid itu diwarnai gol bunuh diri Daniel Wass yang jadi pembuka keunggulan tuan rumah sebelum dilengkapi oleh Lucas Vazquez pada paruh akhir pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu, sekaligus membawa tim besutan Santiago Solari melejit naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 23 poin, sedangkan Valencia (17) melorot ke urutan 13.

Hal itu tidak lepas dari hasil buruk yang diderita Espanyol (21) di pertandingan yang berlangsung lebih awal ketika mereka terperosok di markas Getafe (20) dan kalah 0-3 dari tuan rumah.

Gol pembuka keunggulan Madrid lahir saat pertandingan baru berjalan delapan menit, saat Wass mengalami nasib nahas lantaran upaya halauannya atas umpan silang Dani Carvajal malah menyarangkan bola ke gawang Valencia sendiri.

Madrid hampir memperbesar keunggulan pada menit 29 namun sepakan Gareth Bale dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper Valencia, Neto.

Sebaliknya, Valencia juga hampir menyamakan kedudukan ketika pemain pengganti Michy Batshuayi berhasil merangsek ke dalam kotak penalti yang berhasil dihalau oleh kiper Thibaut Courtois pada menit 78. 

Jika pun masuk, gol tersebut akan dianulir lantaran, tak lama setelah penyelamatan gemilang Courtois hakim garis terlihat mengangkat benderanya, pertanda Batshuayi terlelbih dulu berada dalam posisi offside ketika menerima umpan.

Madrid malah menggandakan keunggulan mereka ketika sebuah serangan balik diakhiri dengan pilihan rasional dari Karim Benzema yang menggulirkan bola kepada Vazquez yang berdiri lebih bebas untuk mencetak gol ke gawang  Valencia pada menit 83.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Reguilon; Luka Modric (Federico Valverde), Marcos Llorente, Dani Ceballos (Isco); Lucas Vazquez, Karim Benzema, Gareth Bale (Marco Asensio)
Pelatih: Santiago Solari

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass (Cristiano Piccini), Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Carlos Soler, Dani Parejo, Francis Coquelin (Geoffrey Kondogbia), Goncalo Guedes; Kevin Gameiro (Michy Batshuayi), Santi Mina
Pelatih: Marcelino Garcia Toral